Dalam Hal Kepuasan dan Loyalitas Nasabah BNI Menjadi Bank BUMN Terbaik

0 32

Jakarta, Mei 2018 – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dinobatkan sebagai bank milik negara terbaik dalam hal memelihara kepuasan dan loyalitas nasabahnya. Hal tersebut ditandai dengan penghargaan sebagai The Best#1 Bank BUMN yang dianugerahkan kepada BNI di Jakarta, Kamis (17 Mei 2018) malam.

Anugerah tersebut diberikan kepada BNI pada ajang “Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018″ sebagai hasil final atas survei kepuasan, loyalitas, dan keterikatan emosional nasabah yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerjasama dengan Majalah Infobank. Terdapat  sekitar 20 bank di 6 kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, Makassar) yang disurvei oleh MRI pada kesempatan ini. Hadir pada acara penganugerahan tersebut Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto.

Catur menuturkan, pada ajang tersebut BNI mendapatkan peringkat lebih unggul pada semua kategori dibandingkan bank BUMN lainnya. Hal itulah yang menjadikan BNI sebagai The Best#1 Bank BUMN.

Beberapa penghargaan lain yang disematkan kepada BNI dan menjadi faktor penopang gelar sebagai The Best #1 Bank BUMN terbaik adalah Pertama, Peringkat Pertama untuk Satisfaction Index 2018 Bank Umum Konvensional Kategori ATM. Kedua, Peringkat Kedua untuk Net Promoter Score Bank Umum Konvensional. Ketiga, Peringkat Kedua Loyalty Index 2018 Bank Umum Konvensional. Keempat, Peringkat Kedua Engagement Index 2018 Bank Umum Konvensional. Kelima,  Peringkat Kedua untuk Satisfaction Index 2018 Bank Umum Konvensional Kategori Fisik Bank. Keenam, Peringkat Ketiga Experience Index 2018 Bank Umum Konvensional. Ketujuh, Peringkat Ketiga Satisfaction Index 2018 Bank Umum Konvensional Kategori Customer Service. Kedelapan, Peringkat Ketiga Satisfaction Index 2018 Bank Umum Konvensional Kategori Satpam.

Catur menuturkan, menjadi kebanggaan bagi BNI karena mendapatkan penghargaan pada berbagai kategori sekaligus. Ini merupakan hasil dari kerja keras yang BNI lakukan selama ini. BNI selalu berbenah, berbagai inovasi untuk menciptakan produk dan layanan baru sesuai kebutuhan nasabah terus dilakukan.

“Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah. Hasil survey membuktikan, index satisfaction (kepuasan), loyalty (loyalitas), dan engagement (keterikatan) nasabah BNI sangat tinggi. Hal ini cukup jelas bahwa BNI mampu memberikan layanan (service) terbaiknya ke nasabah. Pada intinya kerja keras itu tidak hanya berbuah kinerja yang baik, melainkan juga apresiasi dari institusi independen sebagai representasi dari suara nasabah,” ujar Catur.

English English Indonesian Indonesian