BCA Raih Penghargaan di Ajang Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2018

0 30

Jakarta, Mei 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi layanan dan produk solusi keuangan secara berkesinambungan demi meningkatkan daya saing di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif. Konsistensi BCA dalam berinovasi mendapatkan apresiasi ditunjukkan dengan prestasinya meraih penghargaan Innovative Company in Digital Transaction and Customer Services kategori Bank Swasta Nasional dalam ajang Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2018.

Hadir untuk menerima penghargaan, Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean yang diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika Lala Kolopaking, Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan di Balai Kartini, Jumat (25/05).

“Di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, penting untuk memanfaatkan teknologi digital agar mampu bersaing dan bertahan di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Karenanya, BCA senantiasa meningkatkan kinerja dan meningkatkan kualitas layanan dan produk perbankan dengan  menghadirkan inovasi teknologi agar nasabah dapat menikmati transaksi perbankan secara cepat, mudah, aman dan nyaman. Hal inilah yang menjadi kunci keberhasilan BCA menguasai pangsa pasar perbankan di Indonesia,” ujar Hermawan.

Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2018 diselenggarakan oleh Warta Ekonomi melalui metode riset dan ditentukan berdasarkan beberapa kriteria penilaian. Metode yang digunakan adalah metode desk research, yakni mengumpulkan data-data melalui publikasi perusahaan dan berita terbaru berisi informasi terkait yang dibutuhkan. Penilaian juga dilakukan berdasarkan kriteria-kriteria, antara lain inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir, keunggulan inovasi digital, manfaat inovasi digital bagi perusahaan, dan manfaat inovasi digital bagi stakeholder. 

“Layanan perbankan digital yang inovatif merupakan salah satu keunggulan BCA yang mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah. Kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam bertransaksi telah menciptakan kepercayaan nasabah yang tinggi pada BCA. Karenanya, BCA terus proaktif melakukan inovasi produk dan layanan sesuai perubahan kebutuhan nasabah dan perkembangan teknologi,” lanjut Hermawan.

Konsisten menghadirkan inovasi berbasis digital, BCA tidak pernah berhenti memberikan inovasi produk dan layanan berbasis digital, salah satunya Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA). VIRA dapat digunakan untuk mengakses informasi mengenai promo terkini BCA, kurs valas ter-update dan terlengkap, lokasi ATM terdekat, bahkan daftar online untuk aplikasi kartu kredit dan KPR. Selain informasi, VIRA akan membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, seperti cek saldo, cek mutasi rekening untuk 3 transaksi terakhir, sisa limit, tagihan dan transaksi kartu kredit serta administrasi untuk registrasi maupun tutup layanan kartu kredit.

“Beragam penghargaan yang diraih BCA ini tentunya menjadi kebanggaan, sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan bagi nasabah setia sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan pertumbuhan kinerja bisnis yang solid,” tutup Hermawan.

English English Indonesian Indonesian