Grab Mengoptimalkan Penggunaan Platform Zoom untuk Suksesnya Karyawan di Lingkungan Kerja

Jakarta, 9 Mei 2023 – Zoom Video Communications, Inc (NASDAQ: ZM) telah bermitra dengan Grab, superapp di Asia Tenggara, untuk meningkatkan keterlibatan karyawan di seluruh kantornya. Untuk mendukung keberhasilan tenaga kerjanya dalam lingkungan kerja yang fleksibel dan hybrid, Grab menggunakan berbagai solusi platform Zoom, seperti Zoom Rooms, Zoom Events, Zoom Meetings, dan Zoom Webinars.

Grab yang bergerak di sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan layanan keuangan digital telah melayani lebih dari 500 kota di Asia Tenggara. Dengan karyawan dan tim yang tersebar di seluruh Asia Tenggara dan sekitarnya – mulai dari Seattle dan Bengaluru hingga Cluj Napoca – Grab menggunakan Zoom untuk memastikan karyawannya memiliki teknologi yang tepat agar dapat bekerja dengan lancar dan efektif.

Baca juga  Pergelaran Wayang Kulit Meriahkan Penutupan Porprov Jawa Timur 2023 di Kabupaten Sidoarjo

Selain menggunakan Zoom Whiteboards, Grab mengimplementasikan solusi Zoom Rooms di 400 ruang rapat dan konferensi di kantor-kantornya, sehingga memudahkan para karyawan untuk berkolaborasi. Grab juga memanfaatkan Zoom Events dan Zoom Mesh untuk townhall internal, memanfaatkan keandalan dan keamanan platform Zoom untuk acara-acara perusahaan berskala besar. Selain itu, Grab juga menggunakan Zoom Meetings dan Webinars untuk berkomunikasi secara virtual dengan tim hybrid, mitra, dan pelanggan. Grab juga telah mengintegrasikan Zoom untuk Reservasi Ruang Kerja dan menguji coba penggunaan Zoom IQ for Sales, perangkat lunak percakapan cerdas, untuk meningkatkan kemampuan para manajer akun di platform Grab For Business.

“Grab menyadari pentingnya membangun budaya kerja yang kolaboratif dan berorientasi pada pertumbuhan yang berkelanjutan, yang hanya dapat dicapai dengan mempersiapkan tim kami untuk meraih kesuksesan melalui teknologi dan sumber daya yang tepat. Karena tim kami tersebar di seluruh Asia Tenggara dan sekitarnya, integrasi dengan Zoom dalam berbagai situasi memudahkan kami untuk berkolaborasi dan bekerja secara efektif,” ujar Adam Seyer, Head of Engineering for Grabber Technology Solutions.

Baca juga  Indonesia Kekurangan Talenta Digital, Berikut Strategi Perusahaan dalam Mencari dan Merekrut Tenaga IT Terbaik

“Asia Tenggara merupakan pusat inovasi dan kreativitas yang dipimpin oleh para penggerak ekonomi seperti Grab,” tambah Ricky Kapur, Head of Asia Pacific, Zoom. “Sebagai perusahaan yang berfokus untuk mendorong dan memupuk inovasi, kami sangat senang dapat mendukung Grab dalam misi mereka untuk memajukan Asia Tenggara dengan solusi platform kami. Zoom berkomitmen untuk menyediakan platform yang andal dan aman yang dirancang untuk kolaborasi bagi para pelanggan kami dan mendukung semua prioritas bisnis lainnya – mulai dari meningkatkan kualitas pengalaman karyawan hingga mentransformasi pengalaman pelanggan. Asia Tenggara merupakan wilayah yang penting untuk beroperasi, dan kami berharap dapat membantu lebih banyak perusahaan di wilayah ini untuk berkembang dan menciptakan inovasi-inovasi baru.”

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri