2000 Peserta Lari 11K Meriahkan Dies Natalies UNS

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara 11K Solo Open UNS 2018 dalam rangka memeriahkan Dies Natalies ke-42, Minggu (18/3/2018). Acara ini diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari berbagai daeah di Indonesia, seperti Makassar, Palembang, Nusa Tenggara, Jawa, serta dari mancanegara seperti Somalia, Malaysia, dan negara lainnya.

Para peserta ini terbagi menjadi beberapa kategori seperti kategori Menwa, pelajar, mahasiswa, TNI/ Polri, umum putra, umum putri, internasional putra, dan international putri. Hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Sutarno. Ia sangat mengapresiasi para peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia maupun

“Saya sangat mengapresisasi kedatangan teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia. Terkhusus saya ucapkan kepada para peserta dari luar Indonesia. terimakasih sekali. I appreciate for your participation in this event,” ungkap Sutarno.

Keluar sebagai pemenang dalam kategori international putra yaitu David K (Kenya), kategori putrid international Rejina Josva (Kenya), Kategori Menwa Nanang (UNY), kategori pelajar Tonroado, kategori umum putra Ranto (Kudus), kategori TNI/POLRI Welman, dan kategori Mahasiswa Lemek Yunias (PGRI NTT).

Sementara itu, Okta selaku ketua panitia acara 11K yang ke-12 ini menyatakan bahwa tema 11K tahun ini yaitu ‘Cerah’ yang menggambarkan harapan untuk UNS agar lebih menghasilkan karya-karya berkualitas untuk masa depan yang cerah pada tahun-tahun berikutnya.