Tutup 2020, Sharp Sabet Tiga Penghargaan Raih Merek Terbaik

Tahun 2020 menjadi momen yang penuh tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha tanah air. Di awali dengan bencana banjir yang melanda beberapa kota di Indonesia, hingga pandemi Covid-19 yang terus menyebar, mengakibatkan dikeluarkannya peraturan pembatasan untuk berkumpul.

Sharp Indonesia pun sempat mengalami kendala akibat runtutan permasalahan yang terus terjadi sepanjang
2020. Namun, Sharp mampu bertahan dan mendulang kesuksesan dengan menemukan strategi–strategi baru dalam bidang penjualan dan peningkatan citra mereknya.

“Sempat terpuruk di awal 2020 akibat dampak peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada penjualan dan penurunan kapasitas produksi. Tapi, Sharp mampu bangkit dengan berhasil mencatatkan sejarah baru dengan berhasil memproduksi lemari es sebanyak 20 juta unit pada April 2020,” ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca juga  Desain, cetak, ulangi: Signify membawa layanan cetak 3D untuk luminer ke Indonesia

Menurutnya, kecepatan beradaptasi dan peka terhadap peluang yang ada, merupakan salah satu kunci keberhasilan pabrikan.

Sharp Indonesia secara cepat melakukan perubahan pola kerja dan menciptakan inovasi dengan menjalankan pemasaran secara virtual yang memanfaatkan aset digitalnya, hingga berhasil dalam mempertahankan performanya.

“Di tengah gempuran persaingan industri elektronik dan segala macam permasalahan yang terjadi di tahun 2020, Kami sangat merasa bangga dapat bertahan dan di apresiasi menjadi salah satu merek terbaik di ajang penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2020 dengan memboyong 2 kategori sekaligus yaitu untuk mesin cuci dan lemari es”, ungkap Andrew Gultom selaku Head of HA Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca juga  Wings Food Luncurkan Minuman Segar Dingin SDC-1000 Menjaga Tubuh Dari Lemas

Survey yang diadakan pada periode Agustus – Oktober melibatkan lebih dari 5.000 responden dari 7 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin dengan berbagai latar sosial ekonomi.

“Dengan kemenangannya ini Sharp Indonesia berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek terbaik selama 18 tahun berturut – turut sejak 2002 silam,” jelas Andrew.

Tidak hanya mendapatkan apresiasi sebagai merek terbaik, Sharp pun mampu menyabet penghargaan Indonesia Customer Experience Award.

Melibatkan kurang lebih terdiri dari 3.000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk atau jasa, dan berlangsung di enam kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.