Stok Mining BTC Berlipat Ganda Dalam Sebulan Karena Produksi Meningkat

Stok Mining BTC Berlipat Ganda Dalam Sebulan Karena Produksi Meningkat
sumber foto: www.freepik.com

Seremonia.id – Perusahaan penambangan Crypto telah melihat harga saham mereka meningkat sebanyak 120% selama bulan lalu, di tengah rebound harga aset crypto, profitabilitas penambangan yang lebih tinggi, dan peningkatan tajam dalam produksi BTC.

Perusahaan penambangan Crypto Marathon Digital Holdings (124,12%), Core Scientific (110,39%), Hut 8 (98,95%), dan Riot Blockchain (96,69%) telah melihat harga saham mereka meroket ke atas selama 30 hari terakhir, menurut data dari Yahoo Finance — secara signifikan mengungguli harga aset Bitcoin (BTC) (18,0%) dan Ether (ETH) (67,8%).

Dalam pengajuan hasil Q2 pada 11 Agustus, Core Scientific melaporkan peningkatan mengejutkan 1601% dalam Bitcoin yang ditambang sendiri dari tahun ke tahun, mencapai 6.567 Bitcoin. Pendapatan Q2 naik 118% tahun-ke-tahun menjadi $ 164 juta, didorong oleh peningkatan pendapatan penambangan digital dan pendapatan hosting.

Baca juga  Crypto.com Cantumkan Token CUDOS, Tingkatkan Ketersediaan Lebih Dari 90 Market

Hut 8 Mining Corp. juga mengalami peningkatan Bitcoin yang ditambang pada kuartal tersebut, naik 71% dibandingkan periode tahun sebelumnya menjadi total 946 Bitcoin yang ditambang karena “peningkatan tingkat hash dari tambahan penambang yang sangat efisien” dan peningkatan aktivitas di lokasi penambangannya di Ontario. Pendapatannya juga meningkat di Q2, naik 30,7% tahun-ke-tahun menjadi $ 43,8 juta.

Marathon Digital, yang membagikan hasil Q2 awal pekan ini, juga mengatakan telah meningkatkan produksi Bitcoin dari tahun ke tahun, menghasilkan 707 Bitcoin pada kuartal tersebut meskipun “lingkungan makro yang menantang,” dengan peningkatan 8% dalam aktivitas produksi Bitcoin.

Ketiga perusahaan, bagaimanapun, membukukan kerugian yang melebar, didorong oleh kerugian penurunan nilai pada kepemilikan crypto mereka.

Baca juga  Binance US Akan Hapus AMP Setelah Token Klaim SEC Adalah Keamanan

Lonjakan harga saham juga bertepatan dengan kenaikan harga kripto sejak kemerosotan Juni dan Juli, dengan aset kripto utama termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) masing-masing naik 18,0% dan 67,8%.

Profitabilitas penambangan Bitcoin juga telah pulih dari posisi terendah tahun ini pada 19 Juni, menurut Bitinfocharts.

Perusahaan pertambangan Bitcoin harus berurusan dengan sejumlah faktor dalam beberapa bulan terakhir yang telah memengaruhi produksi dan profitabilitas BTC, termasuk harga aset yang lebih rendah dan biaya energi yang lebih tinggi, yang sebagian disebabkan oleh gelombang panas di Texas dan konflik Rusia-Ukraina.