Dentsu Indonesia Berjaya di Citra Pariwara 2024 dengan Rekor 32  Kemenangan

Jakarta, 16 Desember 2024 – Dentsu Indonesia kembali mendominasi Festival Penghargaan Periklanan Citra  Pariwara untuk tahun kelima berturut-turut dengan rekor kemenangan 32  penghargaan, sekaligus merebut kembali gelar #1 Digital Agency of the Year  2024. Secara bersamaan, dentsu Indonesia juga mempertahankan posisi kuatnya  dalam #2 Creative Agency of the Year dan #2 Media Agency of the Year.  

Elvira Jakub, CEO dentsu Indonesia, mengatakan, “We are unstoppable. Kami  tidak hanya terus melampaui pencapaian kami di Citra Pariwara, tetapi juga  menciptakan standar baru dengan rekor 32 kemenangan, menjadikan kami agensi  paling banyak menerima penghargaan. Prestasi ini mencerminkan kerja keras dan  dedikasi luar biasa dari tim kami dalam mengejar keunggulan dan menciptakan  inovasi yang memberikan dampak nyata. Saya sangat bangga melihat tim kami  terus bermimpi besar dan meraih pencapaian yang lebih tinggi. Penghargaan ini  juga kami dedikasikan untuk klien dan mitra yang telah mempercayakan visi  mereka kepada kami untuk diwujudkan.” 

Read More

Wisnu Satya Putra, CEO Dentsu Creative Indonesia, menambahkan, “Di  dentsu, kami meraih kesuksesan karena bekerja sebagai satu tim yang  terintegrasi, memecah sekat-sekat dan mendorong kolaborasi. Penghargaan ini adalah perayaan atas kerja keras dan ketangguhan tim kami, serta kepemimpinan  luar biasa dari Executive Creative Directors kami, Defri Dwipaputra dan Rangga  Immanuel, yang telah membawa keunggulan dalam strategi kreatif, inovasi  teknologi, dan pemahaman mendalam tentang perilaku manusia untuk membawa  kami menuju tujuan utama kami. Kami juga sangat berterima kasih kepada klien 

kami atas dukungan dan kepercayaan yang tak tergoyahkan. Terima kasih kepada  semua orang yang telah mencurahkan hati dan pikiran untuk membuat tahun ini  luar biasa.” 

32 penghargaan dentsu Indonesia di Citra Pariwara 2024 termasuk 1 Gold (Emas),  10 Silver (Perak), dan 21 Bronze (Perunggu) di berbagai kategori berikut: 

  • GOLD – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Innovative Use  of Audio 
  • SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Banners and Other Rich Media
  • SILVER – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Banners and  Other Rich Media 
  • SILVER – The Scarier Truth by Carlgloss Water Shield – Creative Commerce  
  • SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Digital/Online Media (Soc  Med/Website/App/AR/RFID etc.)
  • SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Direct Promotion/Marketing
  • SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Innovative Use of Digital Media
  • SILVER – Mantra of Hope by Harian Kompas Innovative Use of mobile and  apps marketing 
  • SILVER – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Innovative Use  of mobile and apps marketing 
  • SILVER – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Innovative Use  of Technology 
  • SILVER – Mantra of Hope by Harian Kompas – Mobile Applications 
  • BRONZE – INGENIOUS & CONTAGIOUS by Citra Pariwara 37 – 360 Brand  Identity Experience
  • BRONZE – Scholar Panel by Samsonite – Activity/Event/Ambient/User  Experience 
  • BRONZE – Re-skewer by Boolet – Activity/Event/Ambient/User Experience
  • BRONZE – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Branded  Utility/Tools 
  • BRONZE – The Hairfall Banner by Serasoft – Creative Commerce
  • BRONZE – Book to Poop by Microlax – Digital/Online Media (Soc  Med/Website/App/AR/RFID etc.) 
  • BRONZE – Mantra of Hope by Harian Kompas – Digital/Online Media (Soc  Med/Website/App/AR/RFID etc.)
  • BRONZE – The Hairfall Banner by Serasoft – Innovative Use of Mobile and  Apps Marketing 
  • BRONZE – The Scarier Truth by Carlgloss Water Shield – Innovative Use of  Social Media Marketing  
  • BRONZE – Mantra of Hope by Harian Kompas – Innovative Use of Technology
  • BRONZE – Scholar Panel by Samsonite – Others (Single) 
  • BRONZE – Bonding Instruction by IKEA – Other Digital Forms
  • BRONZE – BeAT the Streamers World by Honda – Other Digital Forms
  • BRONZE – Bonding Instructions by IKEA – Point of Purchase (Campaign)
  • BRONZE – Scholar Panel by Samsonite – Spatial and Environmental Design
  • BRONZE – Book to Poop by Microlax – Technology and Touch Point  Innovation 
  • BRONZE – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Technology  and Touch Point Innovation 
  • BRONZE – Mantra of Hope by Harian Kompas – Technology and Touch Point  Innovation 
  • BRONZE – The Hairfall Banner by Serasoft – Technology and Touch Point  Innovation 
  • BRONZE – Book to Poop by Microlax – Websites and Microsites
  • BRONZE – The Unexpected Idol by Sarimi – Social Media Campaign 

Keberhasilan dentsu Indonesia di Citra Pariwara bukanlah hal yang baru. Pada  tahun 2022, dentsu Indonesia mencetak sejarah dengan menjadi yang pertama  dan satu-satunya yang meraih posisi teratas di tiga gelar paling bergengsi, yaitu  Creative Agency of the Year, Digital Agency of the Year, dan Media Agency of the  Year, serta penghargaan tertinggi sebagai Agency of the Year, sebuah pencapaian  yang belum pernah tercatat di Citra Pariwara sejak penghargaan pertama kali  diadakan pada 1987. Jaringan ini kembali menunjukkan kekuatannya pada tahun  berikutnya, 2023, dengan meraih 20 penghargaan dan mempertahankan gelarnya  sebagai #1 Media Agency of the Year serta menjadi #2 Creative Agency of the  Year dan #2 Digital Agency of the Year

Penghargaan luar biasa di Citra Pariwara ini menambah deretan prestasi dentsu  Indonesia pada tahun 2024. Sepanjang tahun ini, agensi ini juga berhasil meraih  18 penghargaan di MMA Smarties Indonesia, 30 trofi di Marketing Excellence  Awards Indonesia, dan mempertahankan posisinya sebagai agensi No. 1 di Quali Rank RECMA selama lima tahun berturut-turut. 

Related posts

Leave a Reply