Jakarta, 16 Desember 2024 – Dentsu Indonesia kembali mendominasi Festival Penghargaan Periklanan Citra Pariwara untuk tahun kelima berturut-turut dengan rekor kemenangan 32 penghargaan, sekaligus merebut kembali gelar #1 Digital Agency of the Year 2024. Secara bersamaan, dentsu Indonesia juga mempertahankan posisi kuatnya dalam #2 Creative Agency of the Year dan #2 Media Agency of the Year.
Elvira Jakub, CEO dentsu Indonesia, mengatakan, “We are unstoppable. Kami tidak hanya terus melampaui pencapaian kami di Citra Pariwara, tetapi juga menciptakan standar baru dengan rekor 32 kemenangan, menjadikan kami agensi paling banyak menerima penghargaan. Prestasi ini mencerminkan kerja keras dan dedikasi luar biasa dari tim kami dalam mengejar keunggulan dan menciptakan inovasi yang memberikan dampak nyata. Saya sangat bangga melihat tim kami terus bermimpi besar dan meraih pencapaian yang lebih tinggi. Penghargaan ini juga kami dedikasikan untuk klien dan mitra yang telah mempercayakan visi mereka kepada kami untuk diwujudkan.”
Wisnu Satya Putra, CEO Dentsu Creative Indonesia, menambahkan, “Di dentsu, kami meraih kesuksesan karena bekerja sebagai satu tim yang terintegrasi, memecah sekat-sekat dan mendorong kolaborasi. Penghargaan ini adalah perayaan atas kerja keras dan ketangguhan tim kami, serta kepemimpinan luar biasa dari Executive Creative Directors kami, Defri Dwipaputra dan Rangga Immanuel, yang telah membawa keunggulan dalam strategi kreatif, inovasi teknologi, dan pemahaman mendalam tentang perilaku manusia untuk membawa kami menuju tujuan utama kami. Kami juga sangat berterima kasih kepada klien
kami atas dukungan dan kepercayaan yang tak tergoyahkan. Terima kasih kepada semua orang yang telah mencurahkan hati dan pikiran untuk membuat tahun ini luar biasa.”
32 penghargaan dentsu Indonesia di Citra Pariwara 2024 termasuk 1 Gold (Emas), 10 Silver (Perak), dan 21 Bronze (Perunggu) di berbagai kategori berikut:
- GOLD – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Innovative Use of Audio
- SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Banners and Other Rich Media
- SILVER – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Banners and Other Rich Media
- SILVER – The Scarier Truth by Carlgloss Water Shield – Creative Commerce
- SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Digital/Online Media (Soc Med/Website/App/AR/RFID etc.)
- SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Direct Promotion/Marketing
- SILVER – The Hairfall Banner by Serasoft – Innovative Use of Digital Media
- SILVER – Mantra of Hope by Harian Kompas Innovative Use of mobile and apps marketing
- SILVER – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Innovative Use of mobile and apps marketing
- SILVER – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Innovative Use of Technology
- SILVER – Mantra of Hope by Harian Kompas – Mobile Applications
- BRONZE – INGENIOUS & CONTAGIOUS by Citra Pariwara 37 – 360 Brand Identity Experience
- BRONZE – Scholar Panel by Samsonite – Activity/Event/Ambient/User Experience
- BRONZE – Re-skewer by Boolet – Activity/Event/Ambient/User Experience
- BRONZE – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Branded Utility/Tools
- BRONZE – The Hairfall Banner by Serasoft – Creative Commerce
- BRONZE – Book to Poop by Microlax – Digital/Online Media (Soc Med/Website/App/AR/RFID etc.)
- BRONZE – Mantra of Hope by Harian Kompas – Digital/Online Media (Soc Med/Website/App/AR/RFID etc.)
- BRONZE – The Hairfall Banner by Serasoft – Innovative Use of Mobile and Apps Marketing
- BRONZE – The Scarier Truth by Carlgloss Water Shield – Innovative Use of Social Media Marketing
- BRONZE – Mantra of Hope by Harian Kompas – Innovative Use of Technology
- BRONZE – Scholar Panel by Samsonite – Others (Single)
- BRONZE – Bonding Instruction by IKEA – Other Digital Forms
- BRONZE – BeAT the Streamers World by Honda – Other Digital Forms
- BRONZE – Bonding Instructions by IKEA – Point of Purchase (Campaign)
- BRONZE – Scholar Panel by Samsonite – Spatial and Environmental Design
- BRONZE – Book to Poop by Microlax – Technology and Touch Point Innovation
- BRONZE – WAKEUPADS: Microsleep Breaker by Jasa Marga – Technology and Touch Point Innovation
- BRONZE – Mantra of Hope by Harian Kompas – Technology and Touch Point Innovation
- BRONZE – The Hairfall Banner by Serasoft – Technology and Touch Point Innovation
- BRONZE – Book to Poop by Microlax – Websites and Microsites
- BRONZE – The Unexpected Idol by Sarimi – Social Media Campaign
Keberhasilan dentsu Indonesia di Citra Pariwara bukanlah hal yang baru. Pada tahun 2022, dentsu Indonesia mencetak sejarah dengan menjadi yang pertama dan satu-satunya yang meraih posisi teratas di tiga gelar paling bergengsi, yaitu Creative Agency of the Year, Digital Agency of the Year, dan Media Agency of the Year, serta penghargaan tertinggi sebagai Agency of the Year, sebuah pencapaian yang belum pernah tercatat di Citra Pariwara sejak penghargaan pertama kali diadakan pada 1987. Jaringan ini kembali menunjukkan kekuatannya pada tahun berikutnya, 2023, dengan meraih 20 penghargaan dan mempertahankan gelarnya sebagai #1 Media Agency of the Year serta menjadi #2 Creative Agency of the Year dan #2 Digital Agency of the Year.
Penghargaan luar biasa di Citra Pariwara ini menambah deretan prestasi dentsu Indonesia pada tahun 2024. Sepanjang tahun ini, agensi ini juga berhasil meraih 18 penghargaan di MMA Smarties Indonesia, 30 trofi di Marketing Excellence Awards Indonesia, dan mempertahankan posisinya sebagai agensi No. 1 di Quali Rank RECMA selama lima tahun berturut-turut.