Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperkenalkan Velove Vexia sebagai Duta Go Red For Women (Perempuan, Waspadalah!) dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-42. Go Red For Women (GRFW) adalah kampanye global oleh American Heart Association (AHA) yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung sebagai penyebab kematian tertinggi pada perempuan.
Melalui kolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kampanye ini telah menyebar di 51 negara termasuk Indonesia melalui YJI. Kampanye ini mengajak perempuan untuk mengenakan pakaian berwarna merah sebagai dukungan terhadap kesadaran akan kesehatan jantung dan pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskular.
Esti Nurjadin, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, menjelaskan, “Perempuan memegang peran penting dalam keluarga, sehingga kesadaran mereka terhadap hidup sehat akan membentuk masyarakat yang lebih sehat secara keseluruhan. Gaya hidup sehat dalam keluarga diharapkan dapat berdampak luas dalam menekan kasus penyakit jantung dan kardiovaskular.”
Pemilihan Velove Vexia sebagai duta kampanye ini mengacu pada citranya sebagai figur publik yang mengedepankan gaya hidup sehat, merepresentasikan perempuan aktif yang peduli dengan kesehatan diri dan keluarga.
Velove Vexia menyatakan, “Saya sadar pentingnya menjaga kesehatan jantung untuk hidup berkualitas. Saya berharap dapat menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan menginspirasi lebih banyak perempuan untuk lebih peduli terhadap kesehatan jantung mereka sebagai jantung keluarga.”
Yayasan Jantung Indonesia terus mengajak masyarakat, terutama perempuan yang memiliki risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular, untuk aktif menerapkan gaya hidup sehat.