Setelah menambah gerai baru di Cibinong, akhir April lalu, Bhinneka (dahulu dikenal sebagai Bhinneka.Com) kembali melanjutkan ekspansi omni channel-nya. Kali ini, Bhinneka Store juga telah hadir di lantai 2 Mal Ambasador, Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan grand opening yang dilangsungkan Rabu (2/8) kemarin. Sebelumnya, toko sudah beroperasi sejak awal Juli.
Dengan demikian, Bhinneka telah memiliki delapan Bhinneka Store tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Yaitu di Mangga Dua Mall (Bhinneka Store M2M); Bhinneka Store Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat; Bhinneka Store Ratu Plaza; Bhinneka Store Cibubur Junction; Bhinneka Store Poins Square, Lebak Bulus; Bhinneka Store Surabaya; Cibinong City Mall (Bhinneka Store CCM); dan Bhinneka Store Mal Ambasador.
“Bhinneka sangat konsisten dengan strategi O2O (online-to-offline) yang telah diimplementasikan sejak 2001, dengan pembukaan toko fisik pertama. Hingga sekarang kembali hadir di kawasan selatan Jakarta, di Mal Ambasador yang sudah terkenal menjadi tujuan para pencari gadget, laptop dan komputer, serta perangkat elektronik lainnya,” sebut Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka.
Mengakomodasi dan menyesuaikan dengan preferensi konsumennya, Bhinneka Store Mal Ambasador tampil dengan konsep seamless shopping experience seperti di semua gerai Bhinneka Store. Tak sekadar menjadi toko, Bhinneka Store Mal Ambasador juga arena eksibisi bagi para pengunjung. Semua unit pajang dapat dicoba langsung serta terhubung akses internet. Kemudian dapat dibeli di tempat, atau dipesan melalui www.Bhinneka.com agar dikirim ke alamat tujuan.
Itu sebabnya pula, semua staf di Bhinneka Store Mal Ambasador juga sekaligus sebagai personal shopping assistant. Sehingga memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja yang sama antara online maupun offline. Terlebih lagi, semua transaksi retail juga sudah menggunakan invois digital.
“Kita memang menghadirkan ambiance dan suasana yang sama di semua Bhinneka Store. Semuanya masuk dalam satu rancangan konsep pengalaman berbelanja khas Bhinneka, juga dari sisi kualitas pelayanan. Baik yang dilakukan dengan internet, atau secara bertatap muka,” lanjutnya.
Sebagai satu-satunya toko online atau perusahaan e-commerce Tanah Air yang memiliki pusat servisnya sendiri, Bhinneka Store Mal Ambasador juga berfungsi sebagai titik penitipan purnajual produk. Masyarakat akan semakin dimudahkan, tidak perlu harus datang sendiri ke Service Center Bhinneka di Jalan Gunung Sahari Raya 73C untuk perbaikan atau klaim garansi.
Informasi tambahan, Bhinneka Service Center juga merupakan Authorized Service Partner atau pusat perbaikan resmi sejumlah merek. Di antaranya adalah HP, Asus, Lenovo, Acer, dan HTC. Artinya, menerima perbaikan unit semua mereka tersebut meskipun bukan dibeli di Bhinneka.
“Tak hanya titik penjualan, Bhinneka memang memaksimalkan fungsi gerai-gerainya. Makanya, Bhinneka akan terus gencar dengan pembukaan Bhinneka Store-Bhinneka Store berikutnya, untuk terus memperluas jangkauan layanan di sisi offline, dan menunjang geliat bisnis yang berjalan sangat baik di sisi online,” tutup Vensia.
Sementara itu, terkait kegiatan grand opening Bhinneka Store Mal Ambasador, telah disiapkan sejumlah program yang berlangsung di dua lokasi. Di gerai Bhinneka Store sendiri, promo grand opening dilangsungkan selama tiga hari, 2-4 Agustus 2018. Yakni diskon spesial hingga 60 persen pada berbagai kategori produk. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan iPhone 6 dengan mendaftar jadi Bhinneka Member.
Bazar produk spesial Bhinneka juga dilangsungkan di lokasi berbeda: atrium lantai dasar Mal Ambasador, mulai 29 Juli sampai 4 Agustus 2018.