Eindhoven, Belanda – Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan telah berhasil mencapai netralitas karbon untuk semua operasionalnya di seluruh dunia, serta menggunakan 100% tenaga listrik terbarukan.1 Sambil terus menjalankan komitmen yang tersisa untuk tahun 2020, perusahaan telah bertolak memulai perjalanan baru untuk lima tahun ke depan dengan fokus untuk menggandakan dampak positifnya terhadap lingkungan dan masyarakat.
Signify mencapai Netralitas Karbon pada September 2020
Signify telah mengurangi emisi operasionalnya sebanyak lebih dari 70% sejak 2010, setelah beralih ke teknologi yang lebih hemat energi di semua lokasi operasionalnya, ke moda transportasi yang lebih berkelanjutan serta perencanaan logistik yang dioptimalkan, dan mengurangi perjalanan dengan cara yang lebih berkelanjutan. Perusahaan juga menggunakan 100% tenaga listrik terbarukan yang didukung melalui dua perjanjian pembelian daya, satu di Texas dan yang kedua di Polandia. Sisa pengurangan emisi yang harus dipenuhi dicapai melalui program penggantian kerugian karbon dengan proyek-proyek yang bertujuan memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat setempat.
“Kami ingin mengucapkan selamat kepada Signify atas pencapaian luar biasa mereka dalam netralitas karbon di semua operasionalnya pada tahun 2020. Kami telah bekerja dalam kemitraan dengan Signify selama lebih dari 10 tahun untuk mempercepat adopsi global terhadap pencahayaan LED hemat energi dan melalui dukungan Signify pada RE100 dan EV100,” kata Helen Clarkson, CEO The Climate Group. “Tahun 2020-an adalah Dekade Iklim karena kami perlu mengurangi separuh emisi global pada tahun 2030 agar kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi sasaran perjanjian Paris, sehingga kami membutuhkan lebih banyak perusahaan untuk mengikuti jejak Signify dalam menetapkan target net zero mereka sendiri.”
“Saya sangat bangga dengan semua karyawan Signify dan berterima kasih kepada mereka karena telah mendukung tujuan netralitas karbon kami. Ini adalah pencapaian yang sangat signifikan bagi kami dan kami mengajak lebih banyak perusahaan lain agar bergabung dengan kami,” kata Eric Rondolat, CEO Signify. “Namun, dunia masih menghadapi perubahan demografis, urbanisasi, perubahan iklim, dan kelangkaan sumber daya. Ini bukan waktu untuk berhenti sejenak dan merayakan, tapi waktu untuk bahkan menjadi lebih ambisius dan mempercepat upaya kami untuk menjawab tantangan-tantangan ini. Pertumbuhan untuk keberlanjutan dan menyediakan tempat yang luar biasa untuk bekerja ditancapkan sebagai bagian utama dari strategi perusahaan kami. Ini berarti bahwa dalam hal keberlanjutan, kami akan melampaui netralitas karbon dan menggandakan dampak positif kami terhadap lingkungan dan masyarakat pada tahun 2025.”
Kehidupan yang Lebih Cerah, Dunia yang Lebih Baik 2025: Program keberlanjutan baru kami yang melampaui netralitas karbon
Hari ini, Signify mulai menerapkan program keberlanjutan barunya dan menetapkan arah untuk menggandakan dampak positifnya terhadap lingkungan dan masyarakat. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB akan digunakan sebagai panduan strategis dalam bekerja menuju empat sasaran berikut:
Gandakan percepatan Perjanjian Paris:
Sebagai bagian dari komitmen kami untuk aksi iklim (SDG13), kami akan melampaui netralitas karbon dan mengurangi emisi karbon di seluruh rantai nilai kami. Pada tahun 2025, kami sudah akan mencapai target 2031 yang ditetapkan untuk perusahaan-perusahaan dalam perjanjian Paris untuk membatasi kenaikan suhu hingga 1,5°C selama masa pra-industri. Kami akan melakukannya dengan meningkatkan efisiensi energi pada portofolio kami, yang akan mengurangi emisi pelanggan kami, dan dengan mendorong pengurangan karbon di pemasok kami.
Kami juga menyerukan kepada dunia untuk mempercepat penerapan energi yang terjangkau dan bersih (SDG7). Pencahayaan LED kami yang sangat hemat energi, menghemat rata-rata 50% konsumsi listrik dibandingkan pencahayaan konvensional. Penghematan tambahan sekitar 30% dicapai dengan menggunakan system konektivitas dan kontrol pencahayaan. Selain itu, kami percaya bahwa perluasan sistem pencahayaan bertenaga surya akan memberikan kesempatan lain yang sangat efektif untuk mengurangi emisi karbon.
Gandakan pendapatan sirkular kami menjadi 32%:
Membuat ekonomi kami lebih sirkular menjadi lebih penting dari sebelumnya. Saat ini kita menggunakan 1,6 kali lebih banyak sumber daya yang dapat ditopang oleh bumi kita dan kelangkaan sumber daya serta limbah telah mencapai proporsi yang mengkhawatirkan. Kami berkomitmen untuk konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab (SDG12) dengan produk-produk yang dapat dicetak ulang, diperbarui, digunakan kembali, atau didaur ulang. Hal ini akan membantu kami mencapai tujuan untuk menggandakan pendapatan kami dari produk, sistem, dan layanan sirkular menjadi 32% pada tahun 2025. Ini termasuk pendapatan dari luminer cetak 3D, di mana kami merupakan perusahaan pencahayaan pertama yang mengembangkannya dalam skala besar, dan dari lampu jalan yang menggunakan komponen dan suku cadang yang dapat digunakan kembali dan didaur ulang, yang kami perkenalkan awal tahun ini.
Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap ekonomi sirkular, kami juga berkomitmen untuk pengemasan berkelanjutan, menghilangkan plastik dari semua kemasan konsumen kami sebelum akhir tahun 2021, dan tidak mengirim limbah ke TPA.
Gandakan pendapatan kami untuk kehidupan yang lebih cerah, melalui inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, menjadi 32%:
Kami berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan yang baik (SDG3) dan kota serta masyarakat yang berkelanjutan (SDG11). Kami akan menggandakan persentase pendapatan kami untuk kehidupan yang lebih cerah, yang bermanfaat bagi masyarakat, menjadi 32%. Ini termasuk pendapatan dari inovasi pencahayaan yang meningkatkan ketersediaan pangan, keselamatan & keamanan, atau kesehatan & kesejahteraan.
Gandakan komitmen kami terhadap keragaman dan inklusi, serta gandakan persentase perempuan dalam kepemimpinan menjadi 34%:
Kami berkomitmen untuk pekerjaan yang layak & pertumbuhan ekonomi (SDG8) serta untuk menciptakan tempat yang luar biasa untuk bekerja. Kami akan memperkuat komitmen kami terhadap keragaman & inklusi dan bertujuan untuk menggandakan persentase perempuan dalam jajaran kepemimpinan bisnis kami menjadi 34%. Dan kami akan semakin memperkuat komitmen kami terhadap keselamatan karyawan, keberlanjutan pemasok, dan kehidupan yang diterangi melalui Signify Foundation.
Aston Priority Simatupang Hotel, UPH, Pantene Indonesia, P&G, Flourish Vanture, BNI Syariah, Signify, Inspirational Video, Motivational Video