Pilihan pengguna kendaraan akan kebutuhan bahan bakar kini bertambah dengan hadirnya pebisnis baru yakni BP.

Indonesia menjadi negara yang dituju BP untuk berinvestasi di bisnis petroleum karena mempertimbangkan ekonomi Indonesia di kawasan regional pertumbuhannya paling cepat. Saat ini  BP memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara.

SPBU BP-AKR itu dioperasikan oleh perusahaan joint venture, PT Aneka Petroindo Raya. Saat ini sudah 4 SPBU BP-AKR yang beroperasi, yakni di Bintaro, Serpong, Jababeka, dan Cibubur. Donny Muchelly selaku Head of Brand & Communication BP Fuels Retail Indonesia mengatakan “Dalam 10 tahun ke depan, targetnya akan ada 350 SPBU BP di Indonesia.”

 

SPBU BP-AKR akan memasarkan 3 jenis Bensin yakni BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel. Soal harga, Donny menyatakan, “Kami terikat peraturan Pemerintah Indonesia, namun tentu akan disesuaikan agar harganya bisa kompetitif dan itu akan tergantung lokasi SPBU.”

Namun SPBU-AKR itu bukan hanya untuk mendapatkan BBM saja tetapi sebagai one stop service. Dengan kenyamanan dan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan adanya mini market Alfamart, Castrol Bike Point, Kopi Tuku dan Martabak Orins.

 

“Mengingat kelas menengah Indonesia sedang tumbuh sebagai target kami. Sehingga, kualitas bahan bakar dan layanan juga menjadi nilai keunggulan SPBU BP-AKR,” klaim Donny”

Soal kualitas BBM, Donny menyebutkan setiap jenis Bensin yang ditawarkan di SPBU-AKR telah dilengkapi Active Technology. Formula untuk melindungi mesin dari penumpukan kotoran. Molekul aktif BBM BP itu akan menempel pada permukaan logam mesin untuk mencegah pengikatan kotoran.

Related posts

Leave a Reply