“Pertama di BANGKA BELITUNG”

Pangkalpinang – 22 Juli 2020.  Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID)  member of Lion Air Group tengah mengembangkan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)), yang berlaku efektif Kamis (23/ 07) yang berlokasi strategis di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

 

Read More

Layanan tersebut pertama di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), khususnya mengakomodir penumpang dari  Kota Pangkalpinang, Pagarawan, Merawang, Sungailiat, Pangkalan Baru, Namang, Koba, Mendo Barat, Jebus, Belinyu, Sungai Selan, Toboali dan wilayah Bangka lainnya.

Lion Air Group bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

SUN Clinic

Jalan Solihin GP No.61, Melintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu pukul 08.00 – 14.00 WIB
  • Libur nasional – tutup (tidak melayani)

 

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Hal itu menjadi bentuk kesungguhan Lion Air Group dalam memperluas layanan  di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), sebelumnya  telah berjalan 3 (tiga) fasilitas di Palembang, Sumatera Selatan..

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

 

Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Depati Amir (PGK) dan bandar udara sekitar.

Lion Air Group menawarkan pilihan perjalanan udara secara langsung dan saling terhubung (connecting flight), ke berbagai tujuan antara lain Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Palembang, Tanjung Pandan – Belitung, Batam, Bandung, Banda Aceh, Medan, Tanjung Pinang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang – Lampung, Solo, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Denpasar, Lombok, Kupang, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Merauke dan destiansi lainnya.

 

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (22/ 07) tersedia 57 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, serta mempersiapkan di Malang dan kota atau daerah lainnya.

 

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus mermbah di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

 

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Lion Air Group, BPSDM PUPR, AMD, Prosesor Ryzen, Inspirational Video, Motivational Video

Related posts

Leave a Reply