JAKARTA, 6 Juli 2023 – Perkembangan digitalisasi di Indonesia yang semakin pesat, terutama selama pandemi, telah meningkatkan kebutuhan akan perangkat elektronik atau gadget dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Masyarakat semakin mengadopsi teknologi digital yang canggih dengan tingginya penggunaan gadget. Namun, dengan peningkatan penggunaan gadget, risiko kerusakan juga semakin tinggi. Qoala Plus, melalui divisi Qoala Gadget Protection, memberikan solusi perlindungan gadget bagi masyarakat Indonesia.
Charles Yulivan, VP of Partnership Qoala Gadget Protection, menyatakan, “Kami menyadari betapa pentingnya perlindungan gadget untuk mendukung aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, kami menyediakan dua produk asuransi, yaitu Qoala Qomplete dan Qoala Qomplete Flex. Kedua produk ini memberikan perlindungan tambahan untuk gadget yang dapat diperoleh saat pembelian gadget baru, tukar tambah, maupun untuk gadget yang sudah lama, dan tersedia selama Jakarta Fair 2023 berlangsung.”
Kedua produk asuransi ini memberikan perlindungan tambahan untuk gadget sebagai pelengkap garansi terhadap kerusakan fisik atau kerusakan akibat cairan yang terjadi secara tidak disengaja. Qoala Qomplete Flex melindungi berbagai jenis perangkat, seperti smartphone, tablet, hingga laptop, dengan batas perlindungan yang bervariasi mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 50 juta, sesuai dengan pilihan pelanggan. Sementara itu, Qoala Qomplete memberikan perlindungan untuk semua jenis perangkat, termasuk smartphone, tablet, smartwatch, laptop, hingga TV, dengan batas perlindungan yang sesuai dengan harga perangkat. Selama Jakarta Fair 2023, pelanggan yang membeli produk asuransi Qoala Qomplete selama 12 bulan akan mendapatkan tambahan perlindungan sehingga total proteksi yang didapatkan adalah selama 18 bulan penuh.
Charles menjelaskan, “Jika terjadi kerusakan, pelanggan tidak perlu khawatir tentang proses klaim. Klaim dapat dilakukan dengan mudah dan cepat secara digital melalui aplikasi Qoala atau melalui website www.qoala.app tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Kedua produk asuransi ini dapat diajukan klaim lebih dari satu kali selama batas perlindungan masih tersedia dan masa polis masih berlaku.”
Setelah klaim disetujui, pelanggan diberikan dua pilihan. Pertama, mereka dapat datang langsung ke pusat layanan resmi mitra Qoala terdekat. Kedua, mereka dapat meminta agar gadget yang rusak dijemput, dan layanan antar-jemput ini tidak dikenakan biaya tambahan apa pun. Setelah perbaikan selesai, gadget akan dikembalikan langsung ke tangan pelanggan dari pusat layanan. Seluruh proses klaim, termasuk antar-jemput, perbaikan di pusat layanan, hingga pengembalian gadget ke pelanggan, dapat dilacak secara transparan melalui halaman klaim. Qoala juga menjamin bahwa perbaikan gadget dilakukan oleh pusat layanan resmi dengan menggunakan suku cadang asli.