T A N G E R A N G, 19 September 2023 – Batik Air dengan tulus memohon maaf terkait keluhan salah satu penumpang yang mengungkapkan ketidaknyamanannya melalui media sosial terkait kondisi bagasi yang kurang baik pada penerbangan Senin, 18 September 2023. Penerbangan tersebut berangkat dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) dengan transit di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), menuju tujuan akhir Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG).
Dalam konteks ini, layanan penanganan bagasi (Lost and Found) Batik Air belum menerima laporan terkait ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang tersebut ketika tiba di bandara tujuan akhir.
Batik Air sedang berupaya sepenuh hati, bekerja sama dengan semua pihak terkait, untuk mengumpulkan data dan informasi yang mencakup rekaman CCTV secara rinci, terkait insiden yang dilaporkan. Informasi ini akan dipelajari mulai dari bandara keberangkatan hingga bandara tujuan akhir, dengan harapan dapat memahami lebih baik mengenai ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang.
Tindakan selanjutnya yang akan diambil oleh Batik Air akan sesuai dengan rekomendasi atau referensi yang diperoleh dari hasil penyelidikan ini. Langkah-langkah perbaikan akan diimplementasikan dengan cermat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada penumpang. Batik Air sangat menghargai setiap umpan balik dari para penumpang, karena hal ini sangat membantu dalam upaya peningkatan pelayanan Batik Air.
Proses penggantian terkait bagasi akan dilakukan sesuai dengan regulasi penerbangan yang berlaku.