Jakarta, 18 September 2023 – J&T Express, sebagai brand jasa pengiriman yang aktif, inovatif, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan pengirimannya, telah meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia Original Brand Award 2023. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian luar biasa J&T Express dalam memberikan layanan yang unggul kepada pelanggan serta mempertahankan tingkat kepercayaan yang tinggi. Kategori yang diakui dalam penghargaan ini adalah Kurir.
Penghargaan ini diselenggarakan oleh SWA dan Business Digest dalam format hybrid dan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta pada tanggal 15 September 2023. Proses penilaian yang cermat melibatkan survei pelanggan dalam rentang usia 21-40 tahun, dengan menggunakan wawancara langsung dan aplikasi mobile survey. Survei ini melibatkan 5.000 responden di enam kota utama, termasuk Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.
Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express, menyatakan, “Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim kami dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan pengiriman, serta mempertahankan tingkat kepercayaan yang penting bagi perusahaan.” Ia menambahkan, “Sejak kami memulai layanan pengiriman di Indonesia delapan tahun lalu, J&T Express selalu berkomitmen untuk memberikan solusi yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelaku bisnis e-commerce yang terus berkembang.”
Dalam menyikapi pertumbuhan kebutuhan pengiriman yang semakin pesat, J&T Express telah menghadirkan beragam pilihan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Selain layanan regular (EZ) dan J&T Super yang terkenal untuk pengiriman sesama kota yang cepat, J&T Express juga memperkenalkan layanan terbaru, J&T Doc, yang mengutamakan pengiriman dokumen dengan biaya yang lebih terjangkau dan pelayanan yang nyaman. Saat ini, layanan ini tersedia di wilayah Jabodetabek, dengan rencana ekspansi ke seluruh Indonesia dalam waktu mendatang.
J&T Express juga terus meningkatkan efisiensi operasional pengiriman melalui penggunaan mesin sortir otomatis. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perusahaan tetap memenuhi Service-Level Agreement (SLA) yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan pengiriman. Bagi mereka yang memiliki kebutuhan pengiriman internasional, J&T Express menawarkan layanan pengiriman J&T International Standard Express untuk tujuan Malaysia, Singapura, Thailand, dan China.
Perusahaan ini juga berkomitmen untuk memberikan manfaat lebih kepada pelanggan melalui penawaran menarik di setiap layanannya. Dengan berbagai pilihan layanan dan kemudahan bertransaksi, J&T Express berharap dapat memberikan dampak positif bagi semua orang dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. J&T Express terus berkomitmen untuk berinovasi dan memberikan pengalaman pengiriman terbaik bagi pelanggan di seluruh negeri dan dunia.