Himbauan Perjalanan Udara Lion Air Group sebagai Antisipasi Pengoperasian Kendaraan Ganjil Genap dan Rencana Penutupan Beberapa Akses Ruas Jalan Tol di Jakarta

JAKARTA – 1 Agustus 2018. Lion Air (kode penerbangan JT), Batik Air (kode penerbangan ID), Wings Air (kode penerbangan IW), Malindo Air (kode penerbangan OD) dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group menyampaikan informasi kepada seluruh pelanggan untuk senantiasa memperhatikan waktu keberangkatan pesawat (schedule time departure) demi mengutamakan aspek kenyamanan perjalanan udara. Hal ini sebagai bagian dari antisipasi pengoperasian kendaraan ganjil genap dan rencana penutupan beberapa akses jalan tol di Jakarta menuju bandar udara.

Lion Air Group menghimbau kepada seluruh pelanggan setia dan masyarakat dalam merencanakan perjalanan udara lebih awal sebelum jadwal penerbangan dan sudah berada di terminal keberangkatan khusus dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

Para pelanggan diminta untuk mempersiapkan dokumen (tanda pengenal) sesuai yang tertera pada tiket dan check-in lebih awal sesuai terminal keberangkatan bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di meja pelaporan (check-in counter).

Dalam memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas layanan, Lion Air Group memfasilitasi kepada pelanggan untuk dapat melakukan check-in secara online melalui website 24 jam sebelum keberangkatan.  Pelanggan yang sudah mendapatkan e-boarding pass wajib melaporkan kembali sesuai nama, identitas dan tanggal keberangkatan di check-in counter pilihan tanpa bagasi atau dengan membawa bagasi.

Counter check-in Lion Air Group di bandar udara tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 45 menit untuk penerbangan internasional.

 

Informasi Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma

Terminal Maskapai Kota Tujuan
Domestik Wings Air Bandung (BDO), Tasikmalaya (TSY)
Domestik Batik Air Banda Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Pekanbaru (PKU), Batam (BTH), Palembang (PLM), Bengkulu (BKS), Tanjung Karang (TKG), Semarang (SRG), Solo (SOC), Yogyakarta (JOG), Malang (MLG), Surabaya (SUB), Denpasar (DPS), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG), Ambon (AMQ).

Informasi Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta                            

Terminal Maskapai Kota Tujuan
1A Lion Air Semarang (SRG), Solo (SOC), Yogyakarta (JOG), Malang (MLG), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Kupang (KOE), Pontianak (PNK), Palangkaraya (PKY), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Tarakan (TRK), Makassar (UPG), Kendari (KDI), Palu (PLW), Manado (MDC), Ternate (TTE), Ambon (AMQ), Jayapura (DJJ)
1B Lion Air Denpasar (DPS), Banda Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Pekanbaru (PKU), Batam (BTH), Tanjung Pinang (TNJ), Palembang (PLM), Bengkulu (BKS), Tanjung Karang Lampung (TKG), Pangkalpinang (PGK), Tanjung Pandan (TJQ)
1C Batik Air Banda Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Pekanbaru (PKU), Batam (BTH), Palembang (PLM), Tanjung Karang (TKG), Tanjung Pandan (TJQ), Semarang (SRG), Solo (SOC), Yogyakarta (JOG), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Denpasar (DPS), Labuan Bajo (LBJ), Kupang (KOE), Pontianak (PNK), Palangkaraya (PKY), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Tarakan (TRK), Makassar (UPG), Kendari (KDI), Palu (PLW), Gorontalo (GTO), Manado (MDC), Ternate (TTE), Ambon (AMQ), Sorong (SOQ), Manokwari (MKW), Jayapura (DJJ), Merauke (MKQ)
2E Lion Air Jeddah (JED), Madinah (MED), Singapura (SIN), Kuala Lumpur (KUL), Haikou Meilan (HAK), Sanya Phoenix (SYX)
2E Batik Air Singapura (SIN), Kuala Lumpur (KUL), Guilin Liangjiang (KWL)
2E Malindo Air Kuala Lumpur (KUL)
2E Thai Lion Air Don Mueang (DMK)

Lion Air juga menghimbau kepada pelanggan untuk membawa dan menyimpan barang bawaan berharga pada bagasi kabin. Penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan 1 (satu) pcs/koli dengan berat maksimal 7 (tujuh) kg dan dimensi maksimal 40 cm x 30 cm x 20 cm serta satu tas barang pribadi untuk keperluan selama perjalanan.

Untuk melindungi barang-barang bawaan dan mencegah kehilangan, kerusakan atau keterlambatan, Lion Air Group mengingatkan agar tidak menempatkan barang/ benda yang mudah pecah, mudah busuk, atau barang pribadi penting dalam bagasi tercatat (checked-in baggage).

Apabila barang bawaan disimpan pada bagasi terdaftar/ tercatat di ruang penyimpanan pesawat harus keadaan tertutup (wrapping) dan terkunci dengan tepat. Jika mengalami kondisi barang bawaan disimpang dalam bagasi pesawat, penumpang dapat menginformasikan secara lengkap kepada petugas serta dikemas sesuai dengan peraturan pengangkutan kargo. Tempelkan tanda atau label identifikasi berisi alamat dan nomor telepon pada pada setiap bagasi.

Lion Air tidak bertanggung jawab atas hilangnya benda/ barang yang dibawa oleh penumpang.

Lion Air menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan bandar udara, pemerintah selaku regulator dan standar prosedur operasi (SOP) Lion Air Group serta ketentuan internasional dalam menjalankan seluruh jaringan operasional.

Related posts

Leave a Reply