
9 Desember 2025 – KAI Logistik, anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali menghadirkan program menarik menyambut akhir tahun. Melalui layanan pengiriman barang retail, KALOG Express, perusahaan meluncurkan promo spesial berupa diskon pengiriman hingga 50% untuk berbagai jenis paket sebagai upaya memenuhi kebutuhan pengiriman pelanggan yang meningkat signifikan di penghujung tahun.
Inisiasi ini sejalan dengan proyeksi pertumbuhan industri logistik nasional. Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) memperkirakan adanya peningkatan signifikan pada periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Ketua Umum DPP Asperindo, Budiyanto Darmastono, menyampaikan bahwa volume barang berpotensi naik antara 20%—30% secara month-to-month (MtM) atau dibandingkan November 2025. Melihat tren tersebut, KAI Logistik menilai momentum ini tepat untuk memberikan nilai tambah sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia KALOG Express.
Manager of Marketing & Sales Courier KAI Logistik, Ayi Suryandi, menegaskan bahwa program diskon ini dirancang untuk memberikan kemudahan sekaligus mendukung aktivitas logistik masyarakat yang meningkat signifikan menjelang akhit tahun.
“Periode Nataru selalu menjadi momen peningkatan pengiriman barang. Melalui diskon hingga 50% ini, kami ingin memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan, baik individu maupun pelaku usaha, agar dapat mengirimkan barang dengan lebih hemat tanpa mengurangi kualitas layanan. Ini adalah wujud kontribusi perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat serta perputaran ekonomi daerah dan nasional,” ujar Ayi.
Promo ini berlaku untuk pengiriman dengan memanfaatkan layanan kereta api Jalur Selatan, khususnya pengiriman dari Service Point KALOG Express Bandung, Yogyakarta, Solo, Sragen, dan Surabaya. Program menarik ini dapat pelanggan manfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan pengiriman paket dengan minimal berat 10 kg, dan dapat dinikmati hingga 31 Desember 2025.
Ayi menambahkan bahwa promo ini sangat relevan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan liburan maupun mudik akhir tahun.“Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan selama perjalanan, kami menyediakan layanan pengiriman barang dan oleh-oleh sebagai alternatif yang lebih praktis. Melalui layanan ini, proses pengiriman dipastikan berlangsung aman, cepat, serta dapat dipantau secara realtime sehingga pelanggan tidak perlu membawa barang bawaan dalam jumlah besar,” lanjut Ayi.
Guna menghindari adanya penumpukan pengiriman, KAI Logistik menghimbau kepada pelanggan agar dapat mengelola pengirimannya dalam waktu yang cukup. Lebih lanjut, dalam memastikan kemudahan akses layanan, pelanggan dapat melakukan cek tarif maupun pelacakan secara real time melalui website www.kalogistics.co.id , aplikasi Access by KAI, serta aplikasi KAI Logistik Trax. Pelanggan juga dapat menghubungi customer services KAI Logistik melalui saluran resmi yang tersedia.





