Mengantongi USD 251 Juta GMV, Lazada Berhasil Memecahkan Rekor Penjualan dengan Gemilang pada Momen Online Revolution

JAKARTA, Indonesia, 21 Desember 2017 – Salah satu perusahaan situs belanja daring terbesar di Asia TenggaraLazada Grup, berhasil mengakhiri kampanye Online Revolution dengan gemilang. Lazada Grup tercatat berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggaraterutama pada puncak Online Revolution yaitu tanggal 12.12. Sebanyak 251 juta USD Gross Merchandise Value (GMV) berhasil dikantongi, angka ini mengindikasikan bahwa Lazada Grupmampu melipatgandakan penjualan jika dibandingkan dengan momen Online Revolution tahun kemarin. Rekor penjualan ini juga mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan 123 Juta USD.

Volume penjualan yang luar biasa ini juga menjadi pertanda positif bahwa kampanye Online Revolution yang telah dilaksanakan sebanyak 6 kali ini diterima dengan baik oleh konsumen. Kampanye ini juga menjadi fenomena belanja daring terbesar di Asia Tenggara dan berhasil merebut perhatian jutaan pasang mata, ditambah lagi momen ini juga membuka jalan bagi konsumen untuk memiliki produk-produk yang mereka inginkan, impikan dan butuhkan. Pelanggan Lazada tercatat berasal dari seluruh pelosok Asia Tenggara – mulai dari kota-kota besar layaknya Bangkok dan Jakarta, hingga daerah tertentu seperti Alabel di Filipina, Jayapura di Papua hingga provinsi Điện Biên di Vietnam. Menyebar dan menyeluruhnya permintaan ini lah yang membuat volume penjualan melonjak dengan fantastis.

Dikarenakan lonjakan order, Lazada khusus menyewa penerbangan ke Indonesia dan Thailanduntuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen dari pedagang berskala internasional. Sekitar 50.000 penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.

Tahun ini, Lazada menjadi situs belanja daring pertama di Asia Tenggara yang mengombinasikan eCommerce dengan pertunjukan interaktif dan hiburan yang melibatkan sejumlah selebriti, artis papan atas dan pesohor. Di Indonesia, Lazada menghadirkan TV show ‘Pesta Menuju 1212’, acara yang menghadirkan sejumlah penyanyi ternama seperti Afgan, Andien dan GAC serta diikuti dengan segmen-segmen menarik seperti games, fashion show, awarding session dan inspiring story. Acara yang disiarkan langsung dari stasiun TV swasta, SCTV dan sejumlah kanal media sosial resmi Lazada ini bertujuan untuk menghibur, menjalin keakraban dan memperkenalkan produk di Lazada kepada masyarakat luas serta meningkatkan traffic ke website Lazada dan meningkatkan jumlah unduhan aplikasi mobile Lazada.

Lazada secara terus menurus mendorong kemampuannya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen serta terus menyemangati para seller untuk secara konsisten mempertahankan posisi atas di industri eCommerce. Untuk itu, Lazada juga menyediakan berbagai produk yang unik dan promo serta tawaran yang menarik. Diantaranya dengan menjalin kerjasama eksklusif dengan merk kenamaan seperti Apple, Xiaomi dan Unilever. Lebih dari itu, Lazada juga kini meluncurkan Taobao Collection yang menawarkan sejumlah pilihan produk menarik mulai dari fashion, tech hingga lifestyle.  Lazada berinvestasi besar-besaran pada proses operasi pemenuhan produk, diantaranya dengan menyediakan gudang-gudang berkapasitas besar dan delivery hub yang mampu menjangkau berbagai daerah.

Dengan investasi ini diharapkan Lazada dapat terus meningkatkan pengalaman belanja konsumen dengan mengurangi proses dan waktu pengiriman. Didukung oleh keahlian Alibaba, Lazada juga menerjunkan sebuah solusi teknologi terdepan yang meliputi search dan personalisasi hingga pengoptimalan logisitk. Ini semua Lazada lakukan untuk memberi nilai lebih pada konsumen dan seller.

“Kinerja baik kami yang berhasil memecahkan rekor selama kampanye Online Revolution ini merupakan bukti bahwa segenap tim Lazada telah bekerjakeras selama 6 tahun belakangan. Kesuksesan ini tidak hanya milik karyawan Lazada, namun juga seller, brand, penyedia jasa logistik dan mitra bisnis lainnya” ujar Co-CEO Lazada IndonesiaFlorian Holm. “Online Revolution baru saja dimulai dan akan terus berkembang dan memberikan keuntungan bagi konsumen serta seluruh ekosistem eCommerce” tambahnya.

Tentang Lazada

Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, Lazada membantu lebih dari 135.000 seller lokal dan internasional serta 3.000 merek yang melayani 560 juta konsumen di kawasan ini melalui platform marketplace nya, didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain yang disesuaikan. Dengan lebih dari 250 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan produk terluas dalam kategori mulai dari barang elektronik konsumen hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Dengan fokus menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik, Lazada menghadirkan berbagai pilihan metode pembayaran termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan pelanggan yang komprehensif dan pengembalian barang tanpa kerumitan melalui jaringan pengiriman first dan last mile Lazada yang didukung oleh lebih dari 100 mitra logistik. Mayoritas kepemilikan Lazada Group dipegang oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Pada tahun yang sama, Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik.

Tentang Online Revolution Lazada

Online Revolution (Revolusi Online) Lazada merupakan ajang belanja online terbesar di Asia Tenggara. Dimulai sejak 12 Desember 2012 (12.12) Lazada memperkenalkan kepada konsumen pada kenyamanan dan nilai lebih dari belanja online, yang memicu munculnya ‘kehebohan berbelanja online’ yang kini menjadi acara tahunan yang sangat dinanti. Dari tahun ke tahun semakin banyak konsumen dari berbagai kota dan pelosok negerimemanfaatkan ajang berbelanja terbesar ini untuk mendapatkan berbagai penawaran terbaik  dari merek internasional dan lokal yang tidak tersedia sebelumnya.

Tahun ini, Online Revolution (Revolusi Online) akan berlangsung pada 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember), khusus Indonesia bertepatan dengan Harbolnas. Dengan tema ‘Diskon Mengguncang Semesta’ untuk Indonesia, pembeli di enam negara dapat menikmati beragam penawaran menarik atas jutaan produk dari seluruh dunia – mulai dari kosmetik, pakaian jadi dan aksesoris fashion, hingga TV dan barang elektronik lainnya, barang kebutuhan rumah tangga hingga makanan hewan peliharaan.

Related posts

Leave a Reply