Jakarta, 5 Februari 2018 – Sebagai usaha untuk memajukan produk lokal asli Indonesia dan memberikan eksposur untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, akan berkolaborasi dengan SMESCO Indonesia untuk mendedikasikan satu minggu penuh selama 6-12 Feb 2018 untuk memamerkan produk-produk terbaik pilihan karya UKM-UKM di Indonesia. Dengan tema “Koleksi Etnik Modern”, lebih dari 25 juta pengguna Shopee dapat dengan mudah mengakses produk etnik terbaik asli Indonesia dari beragam kategori antara lain fashion, dekorasi, sepatu, aksesoris, alat musik, dan masih banyak lagi.
Inisiatif ini turut disambut baik oleh Kementerian Koperasi dan UMKM. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UMKM mengatakan, “Kami sungguh menyambut baik usaha Shopee untuk menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Kami melihat pertumbuhan e-commerce yang luar biasa dan kami percaya dengan inisiatif ini dapat memperluas jangkauan produk lokal ke seluruh Indonesia. Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan kesempatan pada UKM untuk menampilkan kreativitas mereka dan mendorong untuk terus maju, kemudian dapat memanfaatkan banyak kemungkinan dari industri e-commerce yang sedang berkembang.”
Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Indonesia adalah negara kepulauan dengan keragaman budaya dan kekayaan warisan, yang begitu dihargai dan diakui dunia. Kami berharap seluruh masyarakat dari berbagai lapisan dapat menghargai dan memiliki akses yang mudah terhadap produk-produk berkualitas asli Indonesia. Untuk itu, kami akan mendedikasikan satu minggu untuk memberikan sorot lampu pada koleksi etnik modern yang dipersembahkan oleh SMESCO Indonesia di Shopee Mall. Kami berharap melalui inisiatif ini, pengguna kami yang tersebar di 515 kota dan kabupaten dapat dengan mudah mendapatkan akses dan membeli produk tersebut.”
Selama periode 6-12 Feb 2018, pengguna Shopee dapat menemukan Koleksi Etnik Modern dari SMESCO Indonesia di dalam laman yang terdedikasi “Kreasi Nusantara” hanya di shopee.co.id.
Mau tahu produk apa saja yang dipilih oleh SMESCO Indonesia? Berikut beberapa contohnya:
Kalung Mamuli
Kalung emas Mamuli terbuat dari kawat kombinasi tembaga dan memiliki warna emas. Perhiasan ini telah diakui dan termasuk dalam urutan ke enam buku perhiasan dunia karena memiliki nilai sejarah kerajaan Indonesia sejak beberapa abad yang lalu. Perhiasan ini sering digunakan dalam acara pernikahan. Siapa yang menyangka hiasan budaya ini dapat menjadi pelengkap fashion yang trendi.
Hiasan Kayu Dewi Sinta
Hiasan kayu Dewi Sinta Human Puppet merupakan hiasan kayu dan menyerupai sosok Dewi Sinta, dewi yang melambangkan kesucian dan keteguhan cinta. Sentuhan tradisional ini dapat memberikan tampilan yang kontras tetapi juga elemen yang seimbang untuk desain interior modern anda.
Kendang Coklat
Kendang coklat ini terbuat dari kayu mahoni dan kulit sapi. Desain etniknya yang rumit menjadikannya sebagai pilihan dekorasi interior yang cantik. Berasal dari pulau Jawa, kendang coklat juga bisa digunakan sebagai instrumen musik.
Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://shopee.co.id/
Tentang Shopee
Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.
Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion, serta perlengkapan olahraga.
Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce, dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.