Akron, Ohio, 05 Februari 2018 – Goodyear Tire & Rubber Company dengan teknologi artificial intelligence nya berkolaborasi bersama STRATIM, perusahaan startup teknologi dalam mempelopori program pemeliharaan ban untuk membantu pemilik industri kendaraan On-Demand dalam memprediksi kapan waktu yang tepat untuk melakukan perbaikan atau pergantian ban.
“Kami menyadari bahwa jarak tempuh kendaraan semakin meningkat, seperti yang terlihat dari aplikasi dari 15.000 mil per tahun menjadi 5.000 mil per bulan. Hal ini yang menyebabkan permintaan terhadap pemeliharaan ban juga meningkat, terutama bila pemilik bisnis transportasi On-Demand mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan pelanggannya” ujar Chris Helsel, Chief Technology Officer Goodyear.
Bisnis On-Demand merupakan model bisnis yang terlahir dari keinginan konsumen untuk memenuhi kebutuhan barang maupun jasa dengan proses yang praktis dan fleksibel dalam hal waktu pemesanan. Dalam bisnis berkonsep On-Demand, kecepatan waktu adalah hal yang sangat krusial karena bergerak berdasarkan permintaan konsumen tentu akan berbeda dengan sistem bisnis konvensional.
Goodyear melihat bisnis transportasi On-Demand sebagai pasar yang sedang berkembang. Hal ini juga terjadi di Indonesia, sejumlah startup secara serius mengembangkan bisnis layanan On-Demand yang sejauh ini terlihat menjanjikan, seperti layanan transportasi online maupun tranportasi logistik yang sudah merambah hampir diseluruh kota di Indonesia.
Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia, Tbk. mengatakan “Kemajuan teknologi membuat masyarakat dengan mobilitas tinggi semakin mudah menjangkau suatu tempat, tak heran jika layanan On-Demand seperti transportasi online juga meningkat. Sebagai pemilik jaringan layanan pemeliharaan ban terbesar di Amerika Serikat, kami terus melakukan inovasi agar program ini juga dapat di terapkan di Indonesia sehingga kami dapat berkolaborasi dengan pemilik perusahaan tranportasi On-demand dalam melakukan pemeliharaan ban.”
STRATIM sendiri merupakan perusahaan startup transportasi armada berbasis di San Francisco yang menyediakan platform terpadu untuk memantau dan mengawasi pemeliharaan armada pada puluhan ribu kendaraan yang dioperasikan oleh lebih dari 50 layanan di lebih dari 25 pasar di Amerika Utara.
Sean Behr, CEO STRATIM mengatakan “Pemeliharaan dan uptime kendaraan merupakan faktor penting dalam bisnis transportasi On-Demand. Sebagai pelopor dalam program pemeliharaan ban, Goodyear merupakan solusi untuk memenangkan kompetisi bisnis di industri ini”
Tentang Goodyear
Goodyear merupakan salah satu perusahaan ban terbesar di dunia. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 65.000 orang dan menghasilkan produknya dari 47 fasilitas pabrik yang berada di 21 negara di seluruh dunia. Dua Pusat Inovasi di Akron, Ohio dan Colmar-Berg, Luxembourg hadir untuk mengembangkan produk dan layanan mutakhir yang menetapkan standar teknologi dan kinerja pada industri ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Goodyear atau produknya, kunjungi www.goodyear.com/corporate.
Tentang PT Goodyear Indonesia, Tbk
Berdiri di atas lahan seluas 17 hektar diantara wilayah kecamatan Tanah Sereal dan kelurahan Kebon Pedes, Bogor, fasilitas yang telah berdiri sejak tahun 1935 hingga saat ini masih menjadi satu dari tiga fasilitas lainnya di Asia Tenggara, selain Malaysia dan Thailand. Mempekerjakan sekitar 1.300 orang staffdan karyawan manufakturing, Goodyear Indonesia juga mengekspor produknya ke Negara lain se kawasan dan beberapa kawasan seperti Eropa, Australia dan Negara ASEAN lainnya. Semua produk yang dihasilkan oleh PT Goodyear Indonesia, Tbk telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan melalui nomor registrasi SNI.
Tentang STRATIM
STRATIM adalah perusahaan infrastruktur cerdas untuk mobilitas dan armada yang menyediakan platform terpadu untuk memberi kekuatan pada transportasi masa depan. Platform STRATIM membuat pengelolaan dan pemeliharaan armada secara sederhana, intuitif, dan tanpa gesekan. Dipercaya oleh 50+ perusahaan mobil termasuk Ford dan GM, STRATIM memodernisasi operasi, menyatukan sistem, mengoptimalkan logistik agar perusahaan transportasi dapat memberikan pengalaman mobilitas yang lebih baik dan modern. Didirikan pada 2016, STRATIM berkantor pusat di San Francisco dan dipimpin oleh sebuah tim inovator teknologi dari perusahaan seperti Google, eBay, Trulia, Shopping.com dan lainnya. Investor termasuk Bessemer Ventures, BMW iVentures, Norwest Venture Partners dan Trinity Ventures. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.stratim.com.