PT Bank Ganesha Tbk meluncurkan aplikasi layanan mobile banking dengan branding BANGGA. Aplikasi BANGGA telah tersedia mulai hari ini (3/4) dalam versi Android di Google Playstore maupun iOS di Apple App Store.
Presiden Direktur, Surjawaty Tatang, menjelaskan bahwa Bank Ganesha senantiasa berkomitmen menghadirkan solusi inovatif untuk produk dan jasa perbankan. Aplikasi mobile banking BANGGA merupakan solusi terkini dari Bank Ganesha bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial kapanpun dan dimanapun.
“Dengan aplikasi ini, nasabah juga dapat menikmati berbagai fitur unggulan BANGGA dan mendapatkan berbagai informasi mengenai produk dan layanan yang dimiliki Bank Ganesha,” tutur Surjawaty.
Pengguna BANGGA dapat langsung menikmati berbagai fitur unggulan seperti layanan mobile banking yang mereka sebut G-Online. Di dalamnya, bisa dengan cepat mengetahui saldo di menu taps for balance, berbagai pembayaran tagihan, dan transfer.
Selain layanan G-Online, aplikasi BANGGA juga akan menghubungkan ke layanan eMoney, yaitu GMoney sehingga dengan mudah dapat melakukan transaksi belanja hingga tarik tunai di jaringan merchant mitra melalui akses jaringan mitra co-branding, yaitu doku. Yang paling menarik dari aplikasi BANGGA, Bank Ganesha menyediakan fitur Feed yang dapat memberikan info2 menarik up to date, promosi penawaran mitra merchant dalam bentuk e-voucher, dan ekspresikan kepedulian terhadap sesama dalam bentuk layanan donasi.
Hingga tarik tunai di jaringan merchant mitra melalui akses jaringan mitra co-branding, yaitu doku. Yang paling menarik dari aplikasi BANGGA, Bank Ganesha menyediakan fitur Feed yang dapat memberikan info2 menarik up to date, promosi penawaran mitra merchant dalam bentuk e-voucher, dan ekspresikan kepedulian terhadap sesama dalam bentuk layanan donasi.
Peluncuran aplikasi mobile banking BANGGA merupakan tonggak pencapaian Bank terkini untuk mencapai aspirasinya menjadi Everyday Bank pada tahun 2020. Menyikapi secara positif atas perkembangan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat, Bank Ganesha telah melakukan banyak transformasi sejak tahun 2015 sebagai bagian dari langkah strategis untuk dapat bersaing di era digital.
Kesuksesan evolusi Bank Ganesha ini tercermin dalam kinerja finansial Bank sepanjang tahun 2017 yang mencatatkan laba bersih setelah pajak (diaudit) sebesar Rp51,1 miliar, meningkat tajam 30%yoy. Total pendapatan operasional naik 38%yoy menjadi Rp247,8 miliar. Pendapatan bunga bersih meningkat 32% yoy menjadi Rp211,6 miliar, dari Rp160,9 miliar setahun sebelumnya. Pendapatan berbasis biaya juga naik tajam sebesar 91% yoy menjadi Rp36,2 miliar dari Rp18,9 miliar.
Bank Ganesha menutup tahun 2017 dengan Rasio Kecukupan Modal (CAR) sebesar 30,1%, jauh di atas persyaratan minimum regulator dan tetap mampu mendukung pertumbuhan bisnis. Bank berhasil menyelesaikan Penawaran Umum Perdana (“IPO”) pada semester pertama tahun 2016, sehingga dengan peningkatan kapitalisasi tersebut mampu mendorong Bank menjadi salah satu pemain terkemuka dalam kategori BUKU II dengan jumlah ekuitas sebesar Rp. 1,115 triliun per 31 Desember 2017.