Seremonia.id – Tahun ini, platform akomodasi multi-brand terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz merayakan hari jadinya yang ketujuh. Sejak awal pendiriannya pada 2015, RedDoorz telah membuka pintu bagi masyarakat untuk berwisata dengan menyediakan properti yang dapat diandalkan serta terjangkau di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. RedDoorz mengawali perjalanannya di Indonesia dengan tujuh orang karyawan, dalam kurun waktu tujuh tahun telah berkembang pesat menjadi 1.300 karyawan pada tahun 2022 serta mendorong bisnis hotel tumbuh dan membantu lebih dari 10 ribu pekerja di 2.700 properti yang tersebar di 190 kota di seluruh Indonesia.
Tujuh tahun berkecimpung di ranah manajemen akomodasi, perjalanan RedDoorz seringkali menemui tantangan yang akhirnya berhasil dilalui dan kemudian menjadi inspirasi bagi RedDoorz untuk terus berinovasi. “Perjalanan kami tidak akan mencapai titik ini tanpa bantuan dari pelanggan setia dan partner hotel kami. Pada masa-masa sulit, kami tidak berhenti untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas untuk terus melayani para pelanggan setia dan partner hotel kami lebih baik.
Perjalanan kami tidaklah mudah, di mana banyak keputusan sulit yang harus ambil. Akan tetapi, kami yakin bahwa tantangan yang dihadapi membuat kami menjadi lebih kuat. Hari jadi kami yang ketujuh merupakan seruan perayaan, dan sekarang adalah waktunya bagi RedDoorz dan industri perhotelan di Indonesia untuk bangkit,” ujar CEO and Co-Founder RedDoorz, Amit Saberwal.
RedDoorz turut menjalankan beberapa kolaborasi dan inisiatif, salah satunya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). “Saya ucapkan selamat hari jadi ketujuh untuk RedDoorz yang telah menjadi partner kami dalam berbagai kesempatan. Selama ini, kami telah banyak berkolaborasi dengan RedDoorz, di antaranya pada program Sentra Vaksin dan mobil vaksin keliling Geber Kemenparekraf di tahun 2021, serta sebelumnya di tahun 2020, RedDoorz juga membantu menyediakan akomodasi bagi tenaga kesehatan di Jakarta yang sedang berjuang melawan virus COVID-19,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Selain itu, Menparekraf juga menyampaikan selamat atas rekor okupansi RedDoorz di tahun 2022 ini. “Saya juga mendengar bahwa RedDoorz telah mencatat rekor untuk tingkat okupansi tertinggi di tahun ini. Saya harap hal tersebut dapat memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di seluruh daerah. Semoga kedepannya, RedDoorz bisa terus berinovasi dan memberikan sumbangsih positif terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” lanjut Sandiaga.
Selama tujuh tahun berkiprah, RedDoorz kian berkembang dan meluaskan jaringan bisnisnya, salah satunya dengan berekspansi ke pasar Vietnam pada tahun ini. Melalui ekspansi ini, RedDoorz menambah jaringan akomodasinya di beberapa kota di Vietnam dan Filipina.
Sementara itu, di Indonesia sendiri, RedDoorz terus beradaptasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan beberapa lini hotel, seperti SANS Hotel untuk para milenial dan Gen Z, Koolkost untuk masyarakat yang ingin menginap dalam jangka waktu panjang, Sunerra Hotel yang dirancang khusus untuk perjalanan keluarga dan bisnis, serta Urbanview Hotel yang menyediakan akomodasi bagi wisatawan urban untuk bekerja sambil staycation (workation). Selain itu, RedDoorz juga mencatat tingkat okupansi tertinggi dengan pertumbuhan sebesar 52% dibanding okupansi 2019 sebelum pandemi. Prestasi ini tidak mungkin diraih tanpa dukungan seluruh karyawan dan pegawai RedDoorz yang 90% merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Rangkaian pencapaian ini datang dari dukungan pelanggan, partner, serta property partner RedDoorz.
Sesuai dengan komitmennya, RedDoorz senantiasa merangkul para property owner lokal Indonesia untuk terus mengembangkan akomodasi mereka dan memberikan dampak positif bagi ekonomi setempat. “Bersama RedDoorz, saya dapat mengelola dan mengembangkan properti saya dengan baik. Mungkin tidak hanya saya, tetapi pemilik properti lain juga merasakan hal yang sama. Saya yakin RedDoorz dapat terus melebarkan sayapnya dan menjangkau lebih banyak properti di seantero negeri, serta merangkul lebih banyak property owner untuk bersama menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat. Saya mewakili para property partner RedDoorz mengucapkan selamat ulang tahun yang ketujuh untuk RedDoorz, semoga RedDoorz senantiasa sukses selalu dan terus membantu para pengusaha akomodasi lokal di Indonesia,” ungkap Prananto Sukodjatmoko, Owner of RedDoorz Premium Ragunan Zoo 2.
RedDoorz berkomitmen untuk terus berinovasi guna memberikan pengalaman menginap terbaik bagi pelanggan. “Selama tujuh tahun terakhir, RedDoorz terus menghadirkan pengalaman pemesanan dan menginap terbaik bagi pelanggan melalui inovasi kami, seperti strategi multi-brand yang kami kembangkan guna melayani setiap masyarakat, terutama pada tiga tahun terakhir di mana kami berhasil membantu para property partner menjadi lebih baik,” kata President Director RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas.
Selain itu, RedDoorz juga berterima kasih kepada pihak-pihak lain, seperti online travel agent (OTA) partner dan para pelanggan setia yang telah menemani perjalanan RedDoorz selama ini. “Ke depannya, kami juga akan terus merangkul dan memberikan layanan terbaik bagi para stakeholders kami. RedDoorz berterima kasih kepada seluruh stakeholders, properti, hotel, dan OTA partner serta pelanggan setia yang telah mendukung RedDoorz hingga saat ini,” tutup Mohit.