Tangerang, 21 Maret 2018 – Bagi mereka yang sering mencari kebutuhan perusahaan dengan datang ke pameran, tentu sudah hafal dengan kebingungan-kebingungan yang dihadapi saat mengunjungi booth para exhibitor. Di pameran, sering kali kita kebingungan untuk mencari tenant yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini disebabkan karena berbagai macam faktor, antara lain adalah floor map yang membingungkan dan banyaknya tenant yang tidak kita kenali.
Di era serba digital ini, masalah-masalah saat berkunjung ke pameran dapat teratasi dengan adanya Ralali Digital Expo (RXPO), portal digital yang menghubungkan peserta, pengunjung, dan penyelenggara pameran untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain. Dengan mengakses RXPO lewat expo.ralali.com, pengunjung pameran dapat dengan mudah melihat peta pameran, mengetahui siapa saja tenants yang berpartisipasi, serta memperoleh profil perusahaan dari tenants yang ada.
“Kami berusaha untuk membawa penyelenggaraan pameran menjadi satu langkah lebih maju dengan adanya bantuan teknologi. Diharapkan dengan adanya RXPO pengunjung pameran dapat dengan mudah memperoleh informasi dan sebaliknya, exhibitor pun memiliki channel lain untuk memperkenalkan diri mereka,” ungkap Juan Kartawidjaja, Senior Product Manager Ralali.com.
Salah satu bentuk implementasi langsung dari teknologi yang ditawarkan oleh RXPO dapat dirasakan oleh pengunjung dan exhibitor dari EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY yang diselenggarakan pada hari Selasa – Kamis, tanggal 27 – 29 Maret 2018 di Jakarta International Expo. Pameran ini akan dihadiri oleh mereka yang bergerak di industri cleaning dan laundry, serta terbuka untuk umum. Pada kesempatan ini, Ralali.com bekerja sama dengan PT Media Artha Sentosa (MAS) selaku penyelenggara pameran untuk memberikan kemudahan teknologi dalam mengunjungi pameran secara digital.
Juan juga menambahkan bahwa akses RXPO sangat mudah yakni cukup dengan registrasi dan log in di expo.ralali.com. Kemudahan ini diharapkan dapat membantu mereka yang selama ini kesulitan dalam mengunjungi pameran. Kehadiran RXPO juga merupakan bentuk perwujudan dari komitmen Ralali.com untuk memudahkan pelaku usaha dalam mencari produk dengan bantuan dari teknologi.
Tentang Ralali.com
Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya. Di usia 4 tahun ini, Ralali mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu kenaikan jumlah transaksi dari awal tahun 2017 sampai akhir Desember 2017 sebesar lebih dari 3000%. Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan, dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia, pertumbuhan jumlah pengunjung yang dialami Ralali.com menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 700% dibandingkan awal tahun 2017 atau lebih dari 3 juta pengunjung setiap bulannya.