Jakarta, 6 Juni 2023 – Saudi Tourism Authority (STA) dan Lion Air telah meluncurkan kampanye musiman terbaru yang menarik berjudul “Rethink Summer” Saudi. Kerjasama ini bertujuan untuk menginspirasi pelancong Indonesia dan mempromosikan Saudi sebagai destinasi liburan musim panas yang unik dan menarik. Dalam kampanye ini, terdapat berbagai daya tarik yang dapat dinikmati oleh semua orang, mulai dari pegunungan indah di Taif, pantai-pantai yang mempesona di Jeddah, hingga pemandangan awan dari ketinggian di Aseer.
Saudi merupakan salah satu destinasi pariwisata terkemuka yang menawarkan pengalaman liburan yang beragam. Lion Air, sebagai maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk memperluas aksesibilitas perjalanan udara internasional bagi para wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi Saudi.
Saudi saat ini merupakan salah satu kota tujuan tercepat berkembang di dunia, dengan kapasitas yang mampu menyambut wisatawan dari berbagai negara sepanjang tahun. Melalui kampanye “Rethink Summer” ini, Saudi ingin memperkenalkan keberagaman menakjubkan negara tersebut kepada dunia, mulai dari pegunungan hijau yang sejuk hingga pantai-pantai Laut Merah dan Teluk Arab.
Liburan musim panas di Saudi telah menjadi pilihan yang lebih sejuk dengan berbagai aktivitas menarik, seperti berkuda di Pusat Equestrian Al Jazeera, menikmati perjalanan bahari (perahu dan menyelam) di Jeddah, menjelajahi desa Muftaha, Al Souda (taman pegunungan), Danau Waduk Abha, serta desa bersejarah Rijal Al Maa di Abha. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati panorama indah Pegunungan Al Hada dan mengunjungi “Kota Mawar”. Bagi pecinta alam, naik kereta gantung dari Al Hada adalah pilihan yang sempurna untuk menikmati pemandangan megah pegunungan dari ketinggian.
Alhasan Aldabbagh, Presiden Pasar APAC di Saudi Tourism Authority, menyatakan, “Penawaran bagi wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Saudi sangat tepat, mengikuti tren perjalanan internasional yang berkembang saat ini. Kekayaan dan warisan budaya Arab yang dipadukan dengan lanskap yang sangat bervariasi menjadi daya tarik utama yang Saudi tawarkan kepada para pelancong Indonesia. Pada musim panas ini, kami memiliki acara hiburan istimewa untuk semua orang. Dalam mencapai tujuan spektakuler kami untuk menyambut 100 juta kunjungan pada tahun 2030, dukungan mitra seperti Lion Air sangat penting untuk terus memperkenalkan model liburan yang memperoleh pengalaman baru dan menggali potensi luar biasa dari beragam objek wisata.”
Achmad Hasan, Direktur Komersial Grup Lion Air, menjelaskan, “Lion Air sangat gembira bekerja sama dengan Saudi Tourism Authority dalam kampanye ‘Rethink Summer’. Kemitraan strategis Lion Air akan meningkatkan potensi perjalanan wisata internasional dari berbagai kota di Indonesia ke Saudi. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, melalui kerjasama ini, kami akan menciptakan dan mempertahankan permintaan perjalanan ke Saudi, terutama untuk menjalankan ibadah. Kolaborasi ini merupakan langkah terbaik untuk memperkuat hubungan bilateral antara Saudi dan Indonesia, serta Lion Air yakin akan mencapai tujuan dari kampanye ‘Rethink Summer’ ini.”
Dengan Indonesia sebagai pasar utama yang penting, Saudi terus memperkuat hubungan baik dengan mitra dan pihak-pihak lokal guna memastikan pengalaman perjalanan wisata yang sesuai dan menarik bagi pasar Indonesia.
Saudi siap mencapai tonggak sejarah pada tahun ini melalui langkah-langkah penting, termasuk pembukaan tiga resor pertama di Laut Merah yang mengusung konsep pariwisata mewah dengan fokus pada regenerasi destinasi dunia. Selain itu, Pulau Sindalah di NEOM juga menjadi tujuan yang tak tertandingi, sementara Diriyah, kota berusia 300 tahun yang terkenal dengan bangunan berlumpur dan merupakan asal usul Saudi, telah mencapai kunjungan satu juta wisatawan sejak dibukanya pada November tahun lalu.
Untuk informasi lebih lanjut tentang destinasi, produk, dan penawaran eksklusif Saudi, kunjungi website Visit Saudi.