Jakarta, 3 November 2017 – Program ini bertujuan untuk memperkenalkan keunikan dan kelezatan dari puluhan F&B outlet dalam Plaza Indonesia serta kemeriahan program kuliner lainnya seperti 50 menu terbaru disajikan oleh 33 F&B outlet, Special Package Rp 50,000++, Cooking Masterclass, Special menu persembahan 5 Celebrity Chefs, Charity Dinner ‘From Farm to Table’, Food Styling & Photo Contest dan dapatkan TRIPLE POINTS bagi pengguna kartu Plaza Indonesia Privilege Card untuk setiap pembelanjaan di F&B outlet.
Disadari atau tidak, makanan merupakan salah satu cara untuk menikmati pengalaman di suatu tempat, karena sebagai produk budaya, kuliner juga merepresentasikan sebuah peradaban dan esensi dari jati diri bangsa. Disamping menjadi kebutuhan primer, kuliner juga telah berubah menjadi industri gaya hidup dan bagian dari perkembangan industri kreatif yang mengedepankan nilai-nilai kreativitas, estetika, tradisi, dan budaya.
Sebagai pusat perbelanjaan dan gaya hidup terdepan, Plaza Indonesia berkomitmen untuk mejadi destinasi kuliner terbaik bagi kaum urban dan pecinta kuliner dunia. Mulai dari cita rasa tradisional yang memperkenalkan kuliner sebagai bagian dari budaya hingga menu-menu modern.
Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk. menjelaskan “Sebagai bagian dari subsektor industri kreatif, kuliner merupakan industri yang memiliki kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebagai pusat ritel terdepan di Indonesia, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan potensi ini. Melalui program Flavors Of The World, kami berpartisipasi dalam mempromosikan keberagaman kuliner dunia, memberikan pengalaman bagi konsumen akan cita rasa, serta meningkatkan nilai produk”.
Program Flavors Of The World akan berlangsung sepanjang bulan November 2017, berkolaborasi bersama puluhan F&B tenant yang akan mempresentasikan 50 menu kuliner dari berbagai negara khusus untuk pengunjung Plaza Indonesia. Selain itu, Plaza Indonesia juga menggandeng chef-chef ternama seperti Arimbi Nimpuno, Yvonne Yuen, Duongporn Achanai (POP), Adrian Aryo Bismo dan Michelle Santoso untuk membuat menu khusus yang hanya dapat dinikmati di Lamoda Plaza Indonesia secara bergantian sepanjang bulan. Kelima chef inipun berpartisipasi dalam Charity Dinner ‘From Farm to Table’ di tempat yang sama pada tanggal 15 November, dimana sebagian besar penjualan makanan pada hari itu diberikan kepada Happy Hearts Fund Indonesia untuk pembangunan sekolah PAUD Sinar Kfauleur di daerah Malaka Barat.
Rangkaian dari Flavors Of The World juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Cooking Master Class yang melibatkan chef dan F&B outlet, antara lain Sari Ratu x Chef Fauzan akan mengulas menu Asam Pedas (Light & Healthy), Lamoda x Chef Candra Sudirgo dengan menu European Christmas Home, AW Kitchen x Chef Nakamura dan restoran lainnya seperti AMKC, Sushi Tei, Senju Omakase & Sake.
Plaza Indonesia juga menargetkan para foodies untuk menambah pengetahuan mereka terkait kuliner dan memberikan ruang ekspresi dengan menyelenggarakan kegiatan Food Styling & Photo Competition bersama Khung, Lamoda, AW Kitchen, Dore, The Food Hall, Nam Nam Noodle Bar, dan lainnya pada tanggal 21 November 2017. Kegiatan ini dilengkapi dengan mini talkshow yang mengangkat tema “The Art of Preparing Food for The Camera” bersama dengan pakar seperti Chef Hugo Bertolini (Chef De Cuisine at C’s Steak and Seafood Restaurant Grand Hyatt, Jakarta), Wina Bissett (Cookbook Author and Food Expert), dan Tria Nuragustina (Editor-in-Chief of Femina Magazine for Culinary).
Sebagai pusat ritel yang mengedepankan kualitas, pelayanan, dan tren terkini, program Flavors Of The World merupakan langkah strategi Plaza Indonesia untuk mendorong F&B outlet dalam menciptakan inovasi. Hal ini bertujuan agar pelaku industri kuliner dapat meningkatkan bisnis F&B-nya di era yang semakin kompetitif dengan memberikan pengalaman berkuliner yang berbeda kepada para foodies.
Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relations, Customer Service, & SQA PT. Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan “Kami paham bahwa kuliner menjadi bagian dari tren dan gaya hidup masa kini yang membuat persaingan di industri kuliner pun semakin tinggi. Agar tetap menjadi yang terdepan, kami mengajak gerai-gerai F&B dari Plaza Indonesia untuk terus berinovasi sehingga mampu mempertahankan pelanggan dan mendapatkan new customer. Tentunya juga tidak lepas dari bagaimana memberikan pengalaman dan kepuasan terhadap pelanggan”.
Plaza Indonesia berharap melalui program Flavors Of The World ini dapat mendukung promosi dan publikasi produk-produk kuliner serta meningkatkan semangat pelaku bisnis kuliner dalam berinovasi, menciptakan cita rasa, dan tren. Apalagi dengan didukung oleh penawaran TRIPLE POINTS untuk pembelanjaan makanan dan minuman di seluruh gerai F&B dalam Plaza Indonesia bagi pemegang Plaza Indonesia Privilege Card sepanjang bulan November.