Aktivis Perdamaian IWPG Global Region 1 Mengadakan Pertemuan Perdamaian dengan tvOne Indonesia dan Walikota Kapalong City, Filipina

30 September 2024 – Pada tanggal 18 September, Global Region 1 International Women’s Peace Group (IWPG) (Direktur Regional Na Hyung Jun) mengadakan pertemuan perdamaian di Kensington Resort di Gapyeong, provinsi Gyeonggi-do, Republik Korea.

Sebanyak 30 peserta, termasuk walikota Maria Theresa Royo Timbol dari Kota Kapalong, Filipina; reporter Gina Fita Prilila dari tvOne Indonesia; dan beberapa aktivis perdamaian di Korea, berpartisipasi dalam pertemuan ini dan secara aktif bertukar ide untuk kegiatan perdamaian di komunitas mereka dan memperkuat kemitraan strategis.  

Read More

Walikota Timbol, yang mendirikan Monumen Perdamaian IWPG ke-3 di Kota Kapalong pada bulan Agustus, mengatakan, “Saya berusaha mengumpulkan dana untuk menepati janji saya dengan IWPG. Saya sangat terinspirasi ketika saya pertama kali bergabung dengan World Peace Summit pada tahun 2016 dan melihat semua orang berteriak untuk perdamaian. Dan ketika saya mencoba menyelenggarakan festival perdamaian yang sama di kota saya, kami mulai melihat perubahan.”

Setelah mengikuti International Women’s Peace Conference 2024, para peserta merasakan pengalaman budaya Korea, mengunjungi DMZ (zona demiliterisasi Korea) dan Imjingak, serta melakukan tur ke Tugu Peringatan Perang untuk memahami realitas semenanjung yang terbelah dan nilai perdamaian.

Wilayah Global 1 International Women’s Peace Group (IWPG) berfoto bersama dengan para peserta pertemuan perdamaian yang diadakan di Kensington Resort di Gapyeong, provinsi Gyeonggi-do pada tanggal 18 September.
Pidato Walikota Maria Theresa Royo Timbol dari Kota Kapalong, Filipina pada International Women’s Peace Conference 2024

Related posts

Leave a Reply