Setelah sukses menutup bulan Maret dengan Bhinneka Big 25th Bazaar yang diselenggarakan selama tiga hari (27-29/3) di gedung Sentral Senayan 3, kemeriahan event belanja kembali berlanjut di pekan pertama April 2018.
Dalam acara yang berlangsung hingga Jumat (6/4) mendatang, Bhinneka hadir dalam 77th Anniversary Bazaar sebagai rangkaian perayaan hari jadi OCBC NISP. Acara digelar di OCBC NISP Tower, Jalan Prof Dr Satrio Kav 25, dan turut diikuti belasan merchant lainnya.
“Di akhir Maret kemarin, kita telah mengadakan bazar Bhinneka dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Sekarang, bekerja sama dengan OCBC NISP, kita mengadakan event promo secara online di website Bhinneka.com dan offline melalui bazar ini,” ungkap Tulus Ciptadi, Integrated Marketing Communication Manager Bhinneka.
Berbeda dengan bazar sebelumnya, OCBC NISP 77th Anniversary Bazaar digelar secara khusus dan ekslusif untuk para nasabah bank tersebut. Dengan demikian, skala dan target kegiatan pun turut disesuaikan. Begitu pula dengan sasaran promo online yang bisa diakses melalui link bhinneka.com/promo/hut-ocbc yang menawarkan diskon maksimal Rp 770.000 untuk berbagai produk pilihan.
Di sisi lain, kegiatan ini juga menandakan kuatnya hubungan kemitraan yang telah terjalin antara Bhinneka dengan OCBC NISP, sebagai salah satu partner perbankan untuk pengalaman belanja online yang lebih maksimal bagi masyarakat.
“Melihat behavior konsumen Bhinneka yang berbeda antara di online dan offline, pemilihan barang yang kita hadirkan tentu juga berbeda. Dalam promo online, ada lebih banyak gadget dan perangkat elektronik untuk gaya hidup yang premium. Sedangkan di bazar offline, ada lebih banyak peralatan rumah tangga,” lanjutnya.
Karena itu pula, salah satu poin yang membedakan antara promo online dan offline dalam rangka hari jadi ke-77 tahun OCBC NISP adalah diskon yang diberikan. Harga barang-barang yang ditawarkan dalam bazar jauh lebih miring, dan tentu saja bisa langsung dibawa pulang. Tak ayal, animo pengunjung pun cukup tinggi.
Dari penyelenggaraan bazar-bazar sebelumnya, beberapa jenis produk yang ludes diserbu pengunjung di antaranya seperti rice cooker, blender berbagai ukuran, hair dryer, bahkan sampai ponsel, dan power bank.
“Di bazar sebelumnya, kita berhasil melakukan hampir 1.500 transaksi secara on the spot. Sedangkan dalam bazar kali ini, skala dan lingkungannya lebih eksklusif. Jadi targetnya disesuaikan dengan kondisi. Yang pasti antusiasme pengunjung juga sangat besar. Terutama dari para ibu dan bapak rumah tangga,” papar Tulus lebih lanjut.
Ke depannya, Bhinneka akan terus menggelar kegiatan dan program offline seperti ini dengan partner-partner lain. Untuk melengkapi promo toko online yang selalu dihadirkan selama ini.
Tentang Bhinneka
Bhinneka adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer/IT, Communication Technology & Consumer Electronics. Kini, Bhinneka telah menjadi pelaku e-Commerce B2B (business-to-business) terbesar di Indonesia untuk solusi pengadaan kebutuhan kantor dan bisnis dari berbagai skala.
Selain channel online, Bhinneka juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2001. Bhinneka hanya menjual produk-produk asli dan bergaransi resmi, serta memiliki pusat servisnya sendiri untuk layanan purnajual terbaik.