Rute Terbaru yang Akan Ramai Dibuka pada Tahun 2024: Lampung Terkoneksi dengan Yogyakarta dan Bali

Lampung, 3 Januari 2024 – Lion Air (kode penerbangan JT), bagian dari Lion Group, memperkenalkan rute baru yang menghubungkan tiga destinasi populer #DiIndonesiaAja pada awal tahun ini. Rute ini menghubungkan Lampung, Yogyakarta, dan Bali, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan pelaku bisnis ke ketiga daerah yang memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi.

Mengapa Rute Lampung – Yogyakarta – Bali Bakal Menjadi Pilihan Utama Tahun 2024 Bagi Para Wisatawan dan Pelaku Bisnis?

  1. Lampung merupakan gerbang utama Sumatera yang menawarkan beragam destinasi wisata alam, seperti pantai, pulau, danau, gunung, hutan, dan taman nasional. Selain itu, Lampung terkenal akan kopi robusta, kerajinan tapis, dan kain tenun berkualitas.
  2. Yogyakarta, sebagai kota budaya, menyimpan sejarah dan tradisi yang kaya, termasuk keberadaan candi, keraton, seni wayang, batik, dan berbagai pertunjukan seni. Juga, Yogyakarta dikenal dengan ragam kuliner lezat seperti gudeg, bakpia, dan lainnya.
  3. Bali, yang dikenal sebagai Pulau Dewata, menjadi tujuan wisata internasional yang menawarkan keindahan alam, kekayaan budaya, dan spiritualitas. Pulau ini memikat dengan pantainya, pura, sawah, danau, serta gunung. Bali terkenal akan seni, kerajinan, spa, dan beragam festival.

Penerbangan perdana pulang-pergi (PP) dijadwalkan pada tanggal 21 Januari 2024 dengan rincian sebagai berikut:

  • Penerbangan dari Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II (TKG) langsung menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).
  • Penerbangan dari Lampung menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dengan singgah (transit) terlebih dahulu melalui Yogyakarta.

Keuntungan dari kehadiran rute Lion Air ini bagi para wisatawan dan pelaku bisnis adalah:

  1. Efisiensi waktu dan biaya, karena tidak perlu transit di Jakarta atau kota lainnya. Lion Air menawarkan harga tiket yang bersaing dan layanan yang terpercaya. Pengguna dapat merencanakan perjalanan mereka dengan menggunakan aplikasi BookCabin untuk memesan tiket pesawat dengan mudah dan aman serta mendapatkan diskon Rp 50.000 untuk setiap pembelian tiket. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk memesan hotel dan check-in secara online.
  2. Kemudahan dan kenyamanan, karena dapat mengunjungi tiga destinasi yang berbeda dalam satu perjalanan.
  3. Berbagai pilihan destinasi yang sesuai dengan kebutuhan dan minat pelaku bisnis dan wisatawan. Lion Air memiliki jaringan penerbangan domestik dan internasional yang luas yang dapat diakses dari ketiga bandar udara tersebut.
  • Dari Yogyakarta, penumpang dapat melanjutkan penerbangan ke Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan beberapa kota lainnya.
  • Bali juga menjadi gerbang bagi penerbangan ke berbagai kota populer di luar negeri, seperti Adelaide, Bangkok, Melbourne, Perth, Singapore, Sydney, Brisbane, dan Kuala Lumpur. Selain itu, terdapat koneksi domestik menuju Labuan Bajo, Medan, Makassar, Kupang, Lombok, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, dan Waingapu.

Related posts

Leave a Reply