Seremonia – GlobeNewswire

Sophi.io Boyong Dua Penghargaan di INMA Global Media Awards

2021-06-08T18:04:19Z

TORONTO, June 09, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Sophi.io, platform optimasi dan prediksi berbasis kecerdasan buatan dari The Globe and Mail, terpilih sebagai pemenang di International News Media Association (INMA) Global Media Awards dalam dua kategori, yaitu Best Use of Data to Automate or Personalize dan Best in Show for North America.

“INMA Global Media Awards berfokus pada keunggulan di seluruh bidang bisnis media,” ujar Phillip Crawley, Publisher dan CEO The Globe and Mail. “Saya sangat bangga. Paywall Sophi yang dinamis, real time, dan personal berhasil menjadi pemenang dalam dua kategori. Inovasi teknologi laydown cetakan otomatis Sophi pun sukses masuk ke jajaran nominasi berkat digunakan oleh Naviga dan Agderposten.”

Selain menduduki posisi kedua dalam kategori Best Initiative to Acquire Subscribers serta Best Use of Data to Drive Subscriptions, Content, or Product Design, Sophi juga menjadi finalis dalam kategori Best Initiative to Register Users dan Best Product and Tech Innovation.

Dalam kompetisi tahun ini, terdapat 644 entri dari 212 media di 37 negara. Jurinya terdiri dari 44 pakar media global yang berfokus pada hasil terobosan, konsep unik, kreativitas tinggi, pemikiran inovatif, dan sinergi yang unggul di seluruh platform.

“Penggunaan data secara bermanfaat dengan dampak yang maksimal. Personalisasi paywall adalah kunci keberhasilan dalam bisnis langganan digital untuk media berita. Prestasi ini menjadi buktinya,” ujar salah seorang juri tentang teknologi paywall. “Perkembangan model dengan kecenderungan pengguna dan konten adalah praktik terbaik yang bisa dipelajari orang lain,” tutur juri lainnya.

Juri lainnya memberi pengakuan, “Personalisasi unggulan berbasis Kecerdasan Buatan, dan sepenuhnya merangkul kebutuhan untuk menerapkan talenta sains data ke dalam organisasi berita. Dampak dan hasil yang luar biasa."

Paywall yang dinamis, personal, dan real time dari Sophi memakai pemrosesan bahasa alami (natural language processing/NLP) guna menganalisis konten dan perilaku pengguna untuk menentukan kapan harus menarik biaya langganan, meminta alamat email pembaca, atau tidak melakukan apa pun. Teknologi ini dapat dioptimalkan untuk beberapa hasil sekaligus (misalnya paket atau harga yang berbeda) dan juga dapat diterapkan pada pengguna baru.

Sophi adalah platform kecerdasan buatan yang membantu penerbit mengenali konten yang paling bernilai dan memanfaatkannya untuk mencapai tujuan bisnis utama, misalnya memaksimalkan langganan. Para penerbit di empat benua kini menggunakan teknologi canggih AI/ML dari Sophi untuk mendukung keputusan paywall, otomatisasi situs web, dan otomatisasi cetak.

Solusi laydown cetak otomatis Sophi, yang diterapkan oleh Naviga Publisher, disambut hangat dalam kategori Best Product and Tech Innovation. Seorang juri INMA berkomentar, “Sophi - sebagai pelopor di bidangnya - adalah contoh solusi laydown cetak otomatis terbaik. Sungguh spektakuler karena kini editor hanya perlu memilih konten. Otomatisasi hingga 80% dari halaman editorial surat kabar dapat menjadi terobosan bermakna dalam industri media cetak."

Tahun lalu, Sophi menggaet Online Journalism Award (OJA) dalam kategori Technical Innovation in the Service of Digital Journalism dari Online News Association (ONA), serta penghargaan dalam kategori Best Digital News Start-up di World Digital Media Award dan North American Digital Media Award dari The World Association of News Publishers (WAN-IFRA).

Tentang Sophi.io 
Sophi.io (https://www.sophi.io) dikembangkan oleh The Globe and Mail untuk membantu penerbit konten membuat keputusan penting dan taktis. Ini merupakan rangkaian sarana berdukungan AI dan ML yang meliputi Sophi Site Automation, Sophi Dynamic Paywalls, serta Sophi Analytics, sebuah sistem pendukung pembuatan keputusan bagi penerbit konten. Sophi dirancang untuk meningkatkan metrik paling penting bagi bisnis Anda, seperti retensi dan akuisisi, keterlibatan, pembaruan, frekuensi, serta volume pelanggan.

CONTACT: Kontak Media  
Jamie Rubenovitch 
Head of Marketing, Sophi 
The Globe and Mail         
416-585-3355  
jrubenovitch@globeandmail.com