Seremonia – GlobeNewswire

Dampak Sains yang Mendorong Pergerakan; Tentang Fooditive, Pelopor Bahan Pakai Ulang Berbasis Tumbuhan

2021-06-08T08:00:00Z

ROTTERDAM, June 08, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Tahun 2020 yang penuh tantangan menjadi tahun kelahiran produsen bahan berbasis tanaman Fooditive BV, perusahaan Belanda yang mencoba merevolusi budaya makanan sehat. Melalui peningkatan pakai ulang level tiga dan proses sampingan buah dan sayur menjadi produk yang 100% alami, perusahaan ini telah menciptakan salah satu kunci untuk masa depan yang berkelanjutan. Semua berawal dari seorang pria keturunan Yordania yang benci pada sampah dan ingin melakukan perubahan.

Karena pernah mengalami kekurangan makanan saat masa kecilnya di Yordania, penemu dan ilmuwan pangan Moayad V bertekad menciptakan makanan yang sehat dan terjangkau semua orang.

Berbekal sains pangan dan latar belakang bisnis yang kuat, ia mengembangkan proses unik untuk menciptakan bahan-bahan berbasis tumbuhan yang terjangkau, hanya dengan menggunakan ilmu fermentasi.

Sebagai penghargaan atas keberhasilan upayanya dalam industri pangan dan minuman, Abushokhedim dinobatkan sebagai salah satu Food100 2020, penghargaan bagi para pelaku perubahan yang mendorong transisi ke sistem pangan berkelanjutan.

“Bagi pria asal Yordania seperti saya, yang hampir tak percaya bahwa ia tengah menjalani mimpinya mengubah dunia, menerima penghargaan ini telah menyadarkan saya bahwa jika Anda bisa bermimpi, Anda dapat mewujudkannya. Dan ini mengingatkan saya bahwa saya tidak sendirian di dunia dalam mengupayakan hal ini karena banyak sekali orang lain di dunia ini yang yakin untuk membuat perubahan,” ujar Moayad Abushokhedim.

Produk pertama Fooditive, pemanis terbuat dari apel dan pir dengan kalori nol yang merupakan langkah perubahan awal, hanyalah suatu permulaan. Sejak meluncurkan pemanis ini, perusahaan itu telah memperluas rangkaian produk kreatif mereka, termasuk bahan penggumpal dari kulit pisang, bahan pengawet dari wortel, serta pengemulsi dari ekstrak kentang.

Inovasi di balik produk-produk Fooditive dan dedikasi mereka untuk menghasilkan keperluan konsumen telah menjadikan perusahaan itu sebagai nominator penghargaan Foodvalley Champions 2020 untuk kategori Pangan & Kesehatan Kolaborasi baru dengan Frutco AG di Swiss, yang akan menggunakan proses fermentasi berkelanjutan Fooditive yang unik untuk memproduksi pemanis dari proses sampingan pisang, merupakan langkah terbaru perusahaan ini dalam menjadikan bumi lebih hijau dan berkelanjutan.

Sebagai pelopor makanan sehat, aksi Fooditive juga memikat Gary Clarke, mantan manajer umum Mars International Travel Retail. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam industri makanan kemasan, Gary merasa bahwa "sebagai langkah selanjutnya, bergabung dengan Fooditive sebagai rekanan sepertinya hal yang harus dilakukan."

"Saat saya mempelajari tentang pendekatan Fooditive dalam mengembangkan ekonomi sirkular dan memproduksi makanan yang lebih baik bagi Anda, saya pikir mereka benar-benar memimpin gerakan untuk mengembangkan industri pangan. Saya yakin bahwa Fooditive dapat menjadi lokomotif bagi industri ini menuju masa depan pangan. Masa depan yang tidak hanya baik bagi manusia namun juga bagi bumi, dan jika kita dapat mewujudkan ide ini, maka akan membawa perubahan yang amat besar," tambah Gary.

Fooditive saat ini telah mendapat kucuran dana hingga €6,5 juta selama tahun 2021 untuk merevolusi bisnis pangan berbasis tumbuhan dan menciptakan makanan yang sehat dan terjangkau bagi semua orang.

Selanjutnya pada tahun ini, perusahaan ini akan meluncurkan sejumlah produk baru, seperti pengganti lemak dari biji alpukat, dan formula susu vegan dari kacang polong. Jadi pastikan Anda terus memantau Fooditive.

Kini, setelah didukung oleh mitra yang bahkan lebih berkomitmen dan dilengkapi dengan bahan-bahan yang harganya sangat kompetitif, demam Fooditive makin merebak dan menginspirasi orang lain untuk lebih peduli akan apa yang mereka makan.

Tentang Fooditive BV

Pada tahun 2018, produsen bahan pangan berbasis tumbuhan Fooditive BV didirikan di Rotterdam, Belanda Perusahaan ini berkomitmen menyediakan makanan sehat untuk semua orang dengan bahan-bahan alami 100%. Sejak peluncurannya, Fooditive telah menerima beberapa penghargaan untuk ide-ide inovatif, pendekatan berkelanjutan, dan kontribusi mereka terhadap ekonomi sirkular, termasuk dinominasikan untuk Index Award 2021.

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/e2b3b996-6320-474d-a1e0-5ee9f1081913/id

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/5a7837dc-22d9-48cb-a57b-4c6606055081/id

Contact:
Niki Karatza
niki@fooditive.nl
+31 10 3216167