Seremonia – GlobeNewswire

Huber Tandatangani Perjanjian Akuisisi Sisa Saham Usaha Patungan MAGNIFIN

2021-05-06T17:28:22Z

ATLANTA, May 07, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Pada tanggal 4 Mei, J.M. Huber Corporation (“Huber”) menandatangani perjanjian definitif dengan RHI Magnesita (“RHIM”). Perjanjian tersebut mengatur akuisisi 50% kepemilikan saham Huber di usaha patungan 50-50, MAGNIFIN Magnesiaprodukte GmbH & Co. KG (“MAGNIFIN”). Transaksi yang saat ini masih menunggu persetujuan pihak berwenang diperkirakan akan final pada semester kedua 2021.

Huber pada awalnya mengakuisisi 50% kepemilikan di MAGNIFIN sebagai bagian dari pembelian perusahaan Martinswerk dari Albemarle pada tahun 2016. Berlokasi di Bergheim, Jerman, Martinswerk menjadi bagian unit bisnis strategis (strategic business unit/SBU) yang bergerak di bidang produksi Aditif Penghambat Api (Fire Retardant Additives/FRA) Huber Engineered Materials (HEM). Selain berbagai produk bebas halogen yang digunakan dalam perangkat penghambat api dan peredam asap, perusahaan ini juga memproduksi aluminium oksida.

MAGNIFIN yang bermarkas di Breitenau, Austria, telah memproduksi dan menjual produk hidroksida magnesium (MDH) premium sejak tahun 1991. Magnesium hidroksida berlapis (coated) dan tidak berlapis (uncoated) produksi MAGNIFIN® adalah penghambat api bebas halogen ramah lingkungan yang digunakan di berbagai penerapan polimer, terutama bahan termoplastik dan elastomer yang menggunakan suhu pemrosesan tinggi di atas 300° C. Aplikasi penghambat api yang umum meliputi kabel energi dan data LAN (local area network/jaringan area lokal), kawat dan kabel kendaraan, termoplastik teknis (misalnya konektor), dan foil untuk konstruksi.

“Transisi ini sesuai dengan misi strategis HEM untuk memiliki dan mengoperasikan perusahaan kimia dan mineral khusus dengan posisi terdepan di pasar”, ujar Dan Krawczyk, Presiden Huber Engineered Materials.

“Langkah ke depan ini menunjukkan komitmen kami terhadap pelanggan demi mendukung pertumbuhan mereka serta menjadi strategi kami dalam mengembangkan produksi penghambat api bebas halogen di seluruh dunia”, tambah Victor Dean, General Manager FRA Business HEM.

Tentang Huber Engineered Materials
Huber Engineered Materials (HEM) yang berkantor pusat di Atlanta, Georgia (AS), adalah perusahaan global terkemuka di bidang produksi dua bahan penghambat api bebas halogen: aluminium trihidrat dan magnesium hidroksida dengan presipitasi halus. Unit bisnis FRA perusahaan ini memiliki empat lokasi produksi di Amerika Utara dan dua di Eropa. Salah satunya adalah pabrik MAGNIFIN.

HEM telah dipercaya sebagai pemasok penghambat api dan peredam asap bebas halogen selama hampir 40 tahun, dengan produk-produk bernilai tambah yang antara lain mencakup aluminium trihidrat merek Hydral®, Hymod®, Martinal®, dan Micral®; magnesium hidroksida merek MAGNIFIN®, Vertex®, dan Zerogen®; dan senyawa molibdat merek Kemgard® untuk berbagai aplikasi dalam penggunaan akhir. Aplikasinya termasuk, pencetakan dan pultrusi poliester yang diperkuat, termoplastik teknik, atap, karet silikon, kawat dan kabel, pelapis dan alas karpet. Selain itu, produksi Huber mencakup oksida aluminium terkalsinasi bermerek Martoxid®, oksida khusus bermerek Compalox®, serta zat pengemban dan matting agent bermerek Pergopak®.

HEM berfokus pada bahan kimia dan mineral khusus yang direkayasa untuk meningkatkan kinerja, daya tarik, dan pemrosesan beragam produk yang digunakan dalam aplikasi industri, pertanian, dan konsumen. HEM juga memproduksi varian produk nutrisi pertanian bernilai tinggi serta adjuvan dan produk karbonat kalsium kelas industri, makanan, dan USP bernilai tinggi. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.hubermaterials.com.

Tentang J.M. Huber Corporation
J.M. Huber Corporation yang berkantor pusat di Atlanta, Georgia (AS), mengoperasikan beragam portofolio perusahaan: CP Kelco, Huber Engineered Materials, Huber Engineered Woods, dan Huber Resources Corp. Tersebar di seluruh dunia, bisnis kami menciptakan berbagai produk yang digunakan dalam beragam aplikasi. Aplikasinya termasuk perawatan pribadi, makanan dan minuman, nutrisi dan adjuvan pertanian, bahan bangunan, penghambat api dan peredam asap, serta layanan kehutanan yang berkelanjutan. Didirikan pada tahun 1883, Huber adalah salah satu perusahaan keluarga terbesar yang berbasis di AS. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, kunjungi www.huber.com.

KONTAK MEDIA:
Lea Volpe
Director, Corporate Communications
J.M. Huber Corporation
Telp.: 678.247.7128
lea.volpe@huber.com