Tarif kereta Bandara Soekarno-Hatta Disesuaikan Tergantung Tujuan

43

PT Angkasa Pura II (AP II) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menginformasikan, Kereta Bandara Soekarno-Hatta saat ini telah menyesuaikan tarif antar stasiun. Sebelumnya, tarif KA Bandara Soekarno-Hatta menyamakan tarif antar stasiun.

Hal itu berlaku mulai 19 Januari 2018 dengan mempertimbangkan besarnya antusiasme penumpang KA Bandara. Tak hanya soal tarif, operasional perjalanan pun ditambah dari semula hanya 42 menjadi 50 perjalanan setiap harinya.

Branch Communication Manager Soekarno-Hatta Airport, Haerul Anwar menjelaskan, tarif untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Stasiun Soekarno-Hatta dan sebaliknya sebesar Rp70.000.

“Sedangkan relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Batu Ceper dan relasi Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Soekarno- Hatta pun sebaliknya, berlaku tarif Rp35.000,” tutur Haerul dalam keterangan resminya yang dikutip, Sabtu (20/1).

Seperti diketahui, pada tahap awal operasional Bandara Soekarno-Hatta melayani naik turun penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta dengan tarif disamakan Rp70.000.