Solusi Smart Parking dari Acer ITS Terima Penghargaan “Global ICT Excellence Award”

Jakarta, 28 Februari 2018 – Acer Intelligent Transportation System (ITC) Inc., anak perusahaan dari Acer memenangkan “Global ICT Excellence Award – Private Sector Excellence” di World Congress Information Technology (WCIT) 2018 untuk Smart Parking Solution. Penghargaan ini diberikan atas kemampuan Acer ITS dalam menghadirkan solusi parkir end-to-end inovatif dan menghasilkan pengalaman parkir modern kepada pengguna dan sekaligus manfaatnya dalam membantu operator publik dan swasta untuk meningkatkan efisiensi dan pendapatan manajemen parkir melalui memanfaatkan teknologi.

Acer Smart Parking dari Acer ini merupakan inovasi kunci dari Acer ITS yang dikembangkan secara khusus dengan mengkombinasikan solusi dari aplikasi parkir, meter dan sistem manajemen yang lengkap. Melalui Acer ITS Parking App, pengguna dapat melihat secara langsung harga dan ketersediaan tempat parkir secara real-time dari aplikasi. Sehingga, pengguna tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling mencari tempat parkir kosong.

“Acer Smart Parking ini merupakan solusi parkir yang sangat tepat digunakan khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Dengan tingkat kepadatan yang tinggi dan banyaknya mobil pribadi, mencari tempat parkir di gedung-gedung atau pusat perbelanjaan terkadang memakan waktu yang sangat lama. Namun, dengan solusi Smart Parking dari Acer ini dapat menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Acer Smart Parking ini pun akan segera kami hadirkan untuk pasar Indonesia,” ujar Riko Gunawan, Head of Commercial Product Acer Indonesia.

Selain itu, aplikasinya dapat membantu pengemudi menavigasi ke tempat parkir yang diinginkan melalui jalur terbaik, tidak hanya menghemat waktu untuk pengemudi, namun juga mengurangi kemacetan lalu lintas dan emisi karbon bagi kota. Sebelum berangkat, pengemudi dapat membayar biaya parkir dengan menyentuh layar yang disematkan di aplikasi dan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Baca juga  Megawati dan Red Sparks Beraksi: 5 Hari di Jakarta

Dengan berbagai sensor dan teknologi pengenalan gambar, Acer Smart Parking dapat secara otomatis mendeteksi saat mobil memasuki atau keluar dari tempat parkir, dan menghitung secara tepat biaya parkir yang sesuai.

Hal ini pada gilirannya memberikan ruang parkir yang lebih efisien dan efektif bagi pengelolaan untuk operator karena pengguna tidak perlu lagi mengambil dan menyimpan tiket parkir fisik yang rawan hilang atau rusak. Juga, dengan Acer Smart Parking, pemilik atau pengelola gedung bisa mendapatkan keuntungan maksimal karena aliran mobil yang keluar masuk bisa lebih cepat. Pemilik bangunan pun bisa mengetahui seberapa jauh penggunaan tempat parkir yang dapat membantu untuk penentuan perluasan wilayah tempat parkir itu sendiri.

Kelebihan lainnya adalah pengguna tidak perlu bingung melakukan top-up sebab solusi ini didukung oleh semua pembayaran dari bank manapun. Hal ini memudahkan semua kalangan yang biasanya hanya memakai kartu dari jenis bank tertentu.

Solusi Acer Smart Parking segera tersedia di Indonesia. Kunjungi www.commercial.acerid.com untuk mengetahui solusi teknologi lainnya dari Acer.

Tentang Kongres Dunia tentang Teknologi Informasi (WCIT) 2018
Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1978 oleh WITSA (World Information Technology & Services Alliance), World Congress on Information Technology (WCIT) telah menjadi forum TIK internasional yang terkemuka. WCIT edisi ke-22 dipentaskan di Hyderabad, India, untuk pertama kalinya dan dipandu oleh NASSCOM di India Leadership Forum (ILF), membawa lebih dari 2.500 visioner, kapten industri, pemimpin pemerintah dan akademisi dari lebih 80 negara.

Baca juga  vivo X50 Series Resmi Meluncur di Indonesia

Tentang Acer ITS

Acer ITS Inc. merupakan anak perusahaan Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, dengan fokus pada Intelligent Transportation Systems (ITS). Dengan keahlian internal di bidang perangkat keras, perangkat lunak, integrasi sistem, layanan dan operasi, ia menyediakan solusi end-to-end untuk sistem e-Ticketing transportasi umum. Acer ITS juga menyediakan solusi smart city untuk mengintegrasikan aplikasi multi-kartu, pengenalan plat, pengenalan gambar, layanan awan dan aplikasi parkir mobil untuk klien sektor publik dan swasta.

Tentang Acer
Didirikan pada tahun 1976, Acer sekarang menjadi salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan telah hadir di lebih dari 160 negara. Acer melihat ke masa depan, berfokus untuk menciptakan dunia di mana perangkat keras, perangkat lunak dan layanan saling menyatu untuk membuka kemungkinan baru bagi konsumen dan bisnis. Dari teknologi yang berorientasi kepada layanan hingga Internet of Things, gaming dan Virtual Reality, 7000+ karyawan Acer berdedikasi untuk riset, desain, pemasaran, penjualan, dan dukungan produk serta solusi yang memutuskan hambatan antara manusia dan teknologi. Silakan kunjungi www.acer.com untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga  HP Perkenalkan Powerful Portofolio Gaming Guna Dukung Gamer Indonesia ke Level Lebih Tinggi

Tentang Acer Indonesia
Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc). Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek Notebook dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com. Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purnajual yang dapat ditemui di 102 lokasi di 81 kota di Indonesia, Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya.