SAP Tingkatkan Nilai Dividen Menjadi 1.40 Euro per Lembar Saham

Jakarta, 26 Februari 2018 – Dewan eksekutif (Executive Board) dan dewan pengawas (Supervisory Board) SAP SE (NYSE: SAP) merekomendasikan bahwa para pemegang saham menyetujui nilai dividen sebesar 1,40 Euro per saham untuk tahun fiskal 2017 pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan.

Keputusan tersebut merepresentasikan tingkat kenaikan tahunan sebesar 0,15 Euro atau 12 persen jika dibandingkan dengan dividen tahun lalu sebesar 1,25 Euro. Apabila para pemegang saham menyetujui rekomendasi ini dan saham perbendaharaannya berada tetap pada tingkat penutupan (closing level) tahun 2017, jumlah keseluruhan dividen yang akan disebarkan akan berkisar sebesar 1,67 milyar Euro (2016: 1,5 Milyar Euro), mewakili rasio pay-out sebesar 41 persen (2016: 41 persen). Ditambah lagi, SAP telah meningkatkan kebijakan dividen menjadi 40 persen atau lebih atas keuntungan setelah pajak (sebelumnya, lebih dari 35 persen).

“Dengan pertumbuhan yang kuat dan arus kas positif di 2017, kami mengalami tahun yang sukses. Kami menyarankan dividen sebesar 12 persen atau lebih, sehingga para pemegang saham akan berpartisipasi besar setelah kesuksesan ini,” ujar Luka Mucic, Chief Financial Officer SAP. “Ke depannya, untuk secara memperbesar dividen kami yang menarik, kami sedang menyesuaikan kebijakan dividen kami, untuk secara konsisten memberikan dividen tahunan sebesar 40 persen atau lebih untuk keuntungan setelah pajak.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk para pemegang saham rencananya akan berlangsung pada 17 Mei 2018 di Mannheim, Jerman. Dividen tahun fiskal 2017 dijadwalkan untuk dibayar pada atau setelah 22 Mei 2018.

Catatan untuk pemegang SAP ADRs (American Depositary Receipts): Satu SAP ADR mewakili satu lembar saham SAP SE. Jumlah dividen akhir per ADR tergantung pada nilai tukar Euro / dolar AS. Karena SAP SE membayar dividen tunai atas saham biasa dalam Euro, fluktuasi nilai tukar akan mempengaruhi jumlah dolar AS yang diterima oleh pemegang ADR. Pembayaran dividen final oleh SAP SE ke bank penyimpanan dijadwalkan untuk tanggal 22 Mei 2018. Bank penyimpan kemudian akan mengubah pembayaran dividen dari Euro menjadi dolar AS secepatnya.

Tentang SAP

Selaku pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik. Dari kantor ke ruang rapat, gudang ke etalase, desktop ke perangkat mobile – SAP memberdayakan masyarakat dan organisasi untuk bekerjasama dengan lebih efisien dan menggunakan wawasan bisnis dengan lebih efektif untuk tetap berada di depan kancah persaingan. Aplikasi dan layanan SAP memungkinkan lebih dari 378.000 pelanggan untuk beroperasi secara menguntungkan, beradaptasi terus-menerus, dan tumbuh berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com.