Sambut 2018, Syariah Hotel Solo Bermuhasabah

36

Surakarta, 02 Januari 2018 – Menginjak pergantian tahun 2017 menuju 2018, Syariah Hotel Solo menyelenggarakan pengajian perenungan diri. Pengajian perenungan diri ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja serta memotivasi kinerja karyawan agar lebih baik lagi dalam menyongsong tahun 2018.

“Karena hotel kami berkonsep Islami maka dari itu kami tidak merayakan momen semarak pergantian tahun baru masehi. Mengingat, tahun baru yang kami rayakan adalah Tahun Baru Masehi,”ungkap Public Relations Manger Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W.

Mita mengungkapkan, pengajian perenungan atau ber-muhasabah diri tahun 2017 ini dilaksanakan sore hari menjelang malam tahun baru (31/12), dengan tema yang diambil Keberkahan Halalan Thoyyiban 2018. Pada pengajian ini akan mendatangkan Ustadz Seno Hadi Soemitro sebagai pengisi materi pengajian, dan dihadiri seluruh karyawan Syariah Hotel Solo, serta perwakilan dari sister company.

“Apabila di hotel konvensional pada umumnya perayaan pergantian tahun baru masehi diisi dengan berbagai event seperti dinner, konser, pesta tutup tahun, meniup terompet, menyalakan kembang api, dan sebagainya dengan semarak dan penuh suka cita. Tetapi tidak di Syariah Hotel Solo. Hotel yang berbasis Islam ini merayakan malam pergantian tahun dengan bermuhasabah atau perenungan diri,”paparnya.

Mita menjelaskan, menurut ilmu Islam, muhasabah adalah menilai diri sendiri atau mengevaluasi, atau introspeksi diri. Dengan melakukan muhasabah atau berintrospeksi serta mengevaluasi diri sendiri, diharapkan dapat memotivasi tubuh internal management Syariah Hotel Solo agar ke depan menjadi lebih baik dalam memperbaiki segala perbuatan di tahun berikutnya.