Perusahaan Harus Selektif, Temukan E-Commerce yang Tepat untuk Bisnis

0 10

Tangerang, 7 Mei 2018 – Seiring dengan meningkatnya penetrasi internet, masyarakat akan semakin terbiasa dengan penggunaan teknologi online untuk memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai lapak e-commerce menawarkan solusi berbelanja yang praktis dan ekonomis dengan beragam metode dan diskon yang diberikan. Semuanya seolah berlomba menawarkan kelebihan ini dan itu untuk menarik perhatian user dalam menggunakan platform mereka.

Hal ini membuat Sanwell Austindo, produsen kebutuhan plumbing dan sanitary di Indonesia, harus selektif dalam menentukan e-commerce mana yang paling sesuai dengan model bisnis yang dimiliki

“Target kami untuk segmen bisnis adalah mereka yang berperan dalam pembangunan skala besar, seperti kontraktor dan arsitek. Namun selama ini segmen tersebut belum terlayani dengan baik. Kami pun mencari channel yang tepat untuk memasarkan produk kami di pasar B2B. Akhirnya kami menemukan Ralali.com yang fitur-fiturnya dapat memudahkan kami menjangkau segmen tersebut,” ungkap Roberthus Catur, Project Sales Manager dari Sanwell Austindo.

Berdiri sejak tahun 1996, Sanwell Austindo mengedepankan solusi bagi kebutuhan plumbing dan sanitary konsumennya. Empat solusi yang ditawarkan adalah kebutuhan bathroom, healther, plumbing, serta industrial and safety yang difokuskan untuk perumahan, gedung bertingkat, gedung perkantoran, dan rumah sakit.

Melihat Ralali.com sebagai B2B marketplace menghubungnya supplier terpercaya dengan para pelaku usaha, Sanwell Austindo melihat adanya kesempatan emas untuk masuk ke kanal digital dan menjangkau pasar B2B yang selama ini belum terlayani.

“Strategi kami untuk mendapatkan klien biasanya dengan visit ke perusahaan maupun mengikuti expo, saat ini dengan teknologi semuanya menjadi semakin mudah. Cukup duduk di depan laptop dan mengakses e-commerce seperti Ralali.com, penjualan dan pemasaran sudah dapat dioperasikan,” Roberthus menuturkan.

Harga yang lebih kompetitif, adanya transparansi, serta kecepatan bertransaksi adalah alasan Sanwell Austindo untuk masuk ke e-commerce. Sejak bergabung menjadi penjual di Ralali.com, Roberthus mengaku bahwa penjualannya terus meningkat terutama untuk produk-produk material seperti smart drain.

“Kami merupakan bukti nyata bahwa beralih dari pemasaran offline ke online dan masuk ke e-commerce yang sesuai dengan target bisnis memberikan keuntungan yang besar bagi perusahaan. Diharapkan kedepannya kami dapat terus bertumbuh dan berkembang dengan memilih channel-channel yang tepat,” tandas Roberthus.

English English Indonesian Indonesian