PayPro Edukasi Gerakan Nasional Non Tunai di Bali

39
Sebagai aplikasi dompet elektronik, PayPro kembali melakukan sosialisasi mengenai Gerakan Nasional Non Tunai. Kali ini edukasi tersebut dilakukan pada saat digelarnya Saga Music Festival 2017 yang akan digelar di Bali pada tanggal 28 dan 29 Desember 2017.
“Kami akan terus mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai ke masyarakat Indonesia. Kali ini kami akan menyasar pengunjung Saga Music Festival yang di targetkan sebanyak 80 ribu pengunjung” ujar David Santoso, Chief Financial Officer PayPro.
David menambahkan bahwa tantangan terbesar dalam industri Financial Technology khususnya dalam industri pembayaran digital adalah untuk merubah kebiasaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun yaitu untuk merubah dari melakukan transaksi tunai menjadi transaksi non tunai.
“Semua pengunjung Saga Music Festival nanti akan diberikan gelang, dan untuk melakukan transaksi di area Saga Music Festival diwajibkan untuk menggunakan gelang tersebut. Untuk kemudahan pengunjung, kami akan menyediakan booth untuk isi saldo gelang tersebut selama acara berlangsung”, ujar David.
“Apabila terdapat sisa saldo di gelang tersebut, pengunjung hanya perlu untuk download aplikasi PayPro melalui Play Store maupun App Store dan saldo dari gelang otomatis akan pindah ke aplikasi PayPro. Saldo tersebut kedepannya dapat digunakan untuk membeli pulsa, token listrik, belanja kebutuhan sehari-hari. Saldo tersebut juga dapat ditarik tunai di beberapa merchant PayPro dan juga dapat ditransfer ke rekening bank pengunjung”, tutupnya.