Net1 Indonesia Segera Hadir di Muba

60

Sekayu, 5 Januari 2018 – PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) mendemonstrasikan layanan jaringan internet dengan nama Net1 Indonesia pada acara Starting Up to Muba Smart Regency: Transform to Digital Connection dan Peresmian Command Centre Room Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (27/12/2017) yang lalu di Lobby Kantor Bupati Muba.

“Demo ini dalam bentuk video conference antara Bapak Bupati Muba di Command Centre Room dengan para camat yang berada di kantor kecamatan. Video conference ini menggunakan jaringan internet 4G LTE Frekuensi 450 MHz dan sangat cocok untuk wilayah Muba yang memiliki permukaan flat”, ujar Nugroho Adi Saputra selaku Area Head of South Sumatera & Jambi PT STI.

Sedangkan menurut Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba Dicky Meiriando mengatakan sengaja memberikan kesempatan kepada PT STI untuk mempromosikan dan mendemonstrasikan Net1 Indonesia. “Kehadiran Net1 Indonesia pada acara ini adalah untuk memperkenalkan keunggulan produknya terutama terkait rencana penyediaan jaringan internet berkualitas tinggi di kecamatan sampai ke perdesaan yang diharapkan oleh Bapak Bupati melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)”, jelas Dicky Meiriando.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin terlihat sangat puas terhadap hasil video conference dengan menggunakan jaringan internet Net1 Indonesia. “Kualitasnya sangat bagus, tadi saya berkomunikasi dengan para camat dengan lancar dan tidak terputus-putus. Kedepan saya dapat melakukan rapat jarak jauh dengan para camat dan kepala desa dengan dukungan jaringan internet dari Net1 Indonesia. Saya berharap Net1 Indonesia dapat segera hadir ke seluruh pelosok di Kabupaten Muba,” ungkap Dodi setelah meresmikan Command Centre Room yang digunakan untuk Sistem Keamanan Digital.

Tentang Net1 Indonesia

Net1 Indonesia merupakan nama merek dagang layanan telekomunikasi dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yang mengandalkan frekuensi 450MHz dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Keunggulan layanan Net1 adalah karakteristik frekuensinya rendah 450 MHz, sehingga  ini sangat cocok diaplikasikan untuk daerah-daerah yang memiliki wilayah yang luas dan kepadatan yang rendah.

Sejak Desember 2015, STI bekerjasama dengan ICE Group (sebelumnya bernama AINMT International Holdings BV), perusahaan telekomunikasi internasional yang berbasis di Skandinavia, untuk memperluas dan meningkatkan jaringan nirkabel. Pada bulan September 2016, STI berhasil mengantongi izin untuk menggelar jaringan 4G LTE di frekuensi 450 MHz secara nasional. Komitmen STI untuk mewujudkan pemerataan akses internet berkualitas sampai ke pelosok melalui layanan Net1 Indonesia telah resmi dan telah menjalani proses Uji Laik Operasi.

Jangkauan sinyal 4G LTE 450Mhz Net1 Indonesia dapat mencapai lebih dari 100 km. Dengan karakteristik ini, STI akan lebih fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah perdesaan dan sub urban. Frekuensi 450MHz dinilai sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia yang memiliki populasi penduduk tersebar secara geografis. Di masa depan, STI optimis memiliki kemampuan untuk menyediakan akses jaringan LTE-450 MHz untuk 260 juta penduduk Indonesia yang tersebar di lebih dari 14.000 pulau.

Saat ini, layanan Net1 Indonesia yang berjalan di jaringan 4G LTE 450 Mhz telah beroperasi di Aceh, Banten, Bali, Lampung, Palembang, NTB, Sulawesi Selatan & Barat serta Maluku. Target penyebaran 4G LTE untuk seluruh Indonesia pada akhir 2018. Kunjungi net1.co.id untuk informasi lebih lanjut.