Milad 4 Syariah Hotel Solo “Perkokoh Diri Menjadi The Real Biggest Syariah Hotel in Indonesia”

Menapaki usia ke-4, Syariah Hotel Solo tetap akan mengukuhkan diri sebagai Hotel Syariah Terbesar di Indonesia yang Sesungguhnya.Di usia ke-4, Syariah Hotel Solo pun terus berbenah menjadi pelopor dan panutan dalam perkembangan bisnis hotel syariah, baik di Kota Surakarta maupun Indonesia.

Menurut Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, pengukuhan diri tersebut dapat tercermin dari beragam prestasi yang telah diraih oleh manajemen setahun terakhir ini, baik di tingkat internal maupun eksternal perusahaan.

“Menuju perjalanan ke-4 ini, di luar ekspetasi, kami telah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari tingkat local hingga nasional sekalipun. Kendati demikian, hal tersebut justru semakin menjadi pemicu manajemen untuk senantiasa bekerja lebih professional dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,”kata Mita.

Mita mengungkapkan, menuju perjalanan bisnisnya keempat, Syariah Hotel Solo telah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan meski di usia yang masih terbilang belum balita. Seperti memenangkan Solo Best Brand Index (SBBI) dan Excellent Brand Award Kategori Hotel Syariah 2017, Traveloka Hotel Awards 2017 sebagai Best Guest Experience in Food Kategori Hotel Premium.

Selain berprestasi, Syariah Hotel Solo juga telah membuktikan diri sebagai hotel syariah yang selalu berkomitmen menjaga kehalalan di setiap pelayanan kepada tamu. Hal ini dibuktikan dengan telah mendapatkan dua sertifikat bergengsi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yakni Sertifikat Syariah Hilal 2 di sisi pelayanan tamu oleh DSN MUI Pusat, yang mengukuhkan Syariah Hotel Solo sebagai hotel syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah mendapatkan Sertifikat Syariah. Selain itu, adapula Sertifikat Jaminan Halal di sisi pengolalan makanan dan minuman oleh LPPOM MUI Jawa Tengah, yang menjadikan restoran Syariah Hotel Solo (Al Kautsar Restaurant) sebagai restoran pertama di Jawa Tengah yang mendapatkan sertifikat halal.

“Selain berprestasi di sisi eksternal perusahaan, kami juga membukukan kinerja positif dari tahun ke tahun di sisi perolehan revenue. Dimana hal tersebut merupakan penanda bahwa Syariah Hotel Solo dari tahun ke tahun kian diminati oleh masyarakat. Secara year to date (periode 2016-2017) kami telah membukukan kinerja positif sebesar 25% per tahunnya. Sedangkan bila dilihat secara mounth to date rata-rata mengalami kenaikan 20-30%,”paparnya.

Mita menambahkan, menjelang Milad Ke-4, Syariah Hotel Solo menyelenggarakan serangkain kegiatan bersifat sosial serta meningkatakan keakraban, kekompakan, dan kehangatan antar karyawan. Rangkaian pra event Milad 4 Syariah Hotel Solo ini mulai digelar mulai dari tanggal 3-23 Maret 2018.

“Pra event Milad ini kami sajikan secara sederhana. Namun diharapkan tetap memberikan manfaat positif bagi lingkungan internal maupun eksternal hotel,”paparnya.

Mita memaparkan, pra event Milad 4 Syariah Hotel Solo dimulai pada tanggal 3 Maret 2018 dengan tajuk Touring and Praying. Kegiatan Touring and Praying ini dimulai dengan melakukan ziarah makam keluarga Presiden Kedua RI, Bapak Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Astana Giri Bangun, Karanganyar. Kemudian kegiatan gathering karyawan dilanjutkan di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar.

Tanggal 7-8 Maret 2018, kegiatan dilanjutkan dengan aneka perlombaan yang melibatkan karyawan Syariah Hotel Solo. yakni Lomba Adzan, Lomba Kultum, dan Lomba Product Knowledge.

Lalu, tanggal 23 Maret 2018, dilaksanakan Lomba Memasak antar karyawan.  Sorenya, manajemen Syariah Hotel Solo melakukan kegiatan sosial yang khas yaitu distribusi bantuan perlengkapan ke masjid-masjid, serta melakukan bersih-bersih di Masjid Kalitan. Sedangkan untuk puncak event Milad ke-4 Syariah Hotel Solo akan kami laksanakan pada tanggal 24 Maret 2018.

“Seluruh kegiatan pra hingga puncak acara ini kami sesuaikan dengan tema yang kami usung tahun ini Keberkahan Halalan Toyyiban. Tema tersebut akan kami jadikan sebagai acuan hidup untuk berkelakuan secara baik dan bersih agar mendapatkan keberkahan di seluruh aspek kehidupan,”pungkasnya.