Menguak Kisah Ahok Dalam Anak Hoki

37

Film ANAK HOKI merupakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah kehidupan seorang abdi masyarakat Indonesia yang bernama Ahok. Meskipun hanya sebentar memiliki jabatan di pemerintahan, namun sosok Ahok sangat kuat tertanam di benak publik Indonesia, terutama karena Ahok berasal dari kalangan politisi, bukan dari industri hiburan.
Ahok menapakkan jejaknya sebagai politisi yang cukup kontroversial, tetapi juga terkenal dengan integitrasnya sebagai pejabat publik yang bersih. Inilah yang menyebabkan Ahok menjadi profil yang menarik untuk ditelaah.
Namun dalam Film ANAK HOKI garapan dari Le Moesiek Revole ini tidak mengisahkan tentang perjalanan politik Ahok melainkan mengisahkan tentang kehidupan keluarga dan pertemanan pada saat remaja dari tokoh Ahok itu sendiri. Film ini bersifat fiksi dengan tujuan menghibur tanpa ada unsur sara ataupun muatan politik di dalamnya. Banyak pelajaran menarik dari sisi persahabatan remaja yang bisa kita angkat di dalam kehidupan.
Kisah ini sendiri berawal ketika seorang anak pengusaha kaya asal Belitung bernama Ahok, yang diharuskan meninggalkan kampung halamannya untuk melanjutkan studi di Jakarta. Bukan cuma berkenalan dengan teman baru & suasana di kota besar, anak ini akan menghadapi dilema moral ketika melihat bahwa realita berbanding terbalik dengan apa yang ada dalam impian seoarang AHOK.
Bagaimana kisah perjalanan Ahok ini di angkat ke layar lebar?, tunggu tanggal mainnya. (Adt)
Production : Le Moesiek Revole
Executive Prod : Hartawan Jamin
Producer : Harry Tjahaja Purnama, Juliana Lucas, Sunny Lie
Cast : Kenny Austin, Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laureng, Maia Estianty, Tina Toon, Edric Tjandra, Fero Walandouw, Elkie Kwee, Keke Soeryo, Dita,
Ninik Arum, Darti Manulang, Leroy Osmany, Neni Anggraini, Yoram Jacobs, Disha
Devina, dan Harry Tjahaja Purnama.
Genre : Teen, Drama, Family, Comedy
Director : Ginanti Rona

English English Indonesian Indonesian