Mantapkan Strategi Omnichannel, Bhinneka Gandeng Home Credit Indonesia

Sebagai perusahaan e-commerce business-to- business terbesar di Indonesia, Bhinneka (dahulu
dikenal sebagai Bhinneka.Com) terus berfokus pada strategi bisnis yang Omnichannel, termasuk
melalui Bhinneka Store atau toko-toko Bhinneka di beberapa kota.
Yang terbaru, Bhinneka menjalin kerja sama dengan Home Credit Indonesia untuk menambah satu
lagi pilihan metode pembayaran yang tersedia bagi para pengunjung toko. Dengan layanan ini, calon
pembeli dapat menikmati cicilan tanpa kartu kredit dengan proses yang mudah dan cepat.
“Animo masyarakat dan pelanggan Bhinneka masih cukup tinggi untuk datang dan berbelanja di toko
konvensional. Di sisi lain, ada kebutuhan yang besar untuk melakukan pembelian dengan mencicil,
tetapi tanpa kartu kredit. Untuk itu, Bhinneka menghadirkan layanan Home Credit Indonesia di toko-
toko kami,” papar Vensia Tjhin, Chief Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka.
Layanan cicilan tanpa kartu kredit dari Home Credit Indonesia sudah bisa dinikmati di semua
Bhinneka Store sejak Senin (23/4). Termasuk Bhinneka Store di Surabaya, dan gerai terbaru di lantai
LG 03 Cibinong City Mall (CCM). Berlaku untuk produk-produk yang tersedia di Bhinneka Store,
dengan proses pengajuan yang langsung dijalankan di tempat.
Semua calon pembeli dengan layanan Home Credit Indonesia, bisa menikmati beberapa keunggulan
berikut. Seperti Instant Approval atau persetujuan pembiayaan yang relatif singkat, yakni hanya
sekitar 3 menit setelah mengisi aplikasi. Bunga cicilan yang menarik dan kompetitif. Tenor atau masa
cicilan hingga 18 bulan. Juga gratis biaya administrasi selama promo launching.
Sebagai gambaran singkat, para calon pembeli cukup mengisi data diri secara online menggunakan
perangkat yang tersedia di setiap Bhinneka Store, beserta lampiran yang diperlukan sebagai syarat
pengajuan. Setelah aplikasi pembiayaan dikirim, informasi status pengajuan akan disampaikan
melalui SMS. Jika aplikasi pembiayaan diterima, konsumen pun melanjutkan proses dengan
pembayaran uang muka sesuai ketentuan.
“Dengan onboarding-nya layanan Home Credit Indonesia di Bhinneka Store, tentu akan memberikan
kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk berkualitas, asli, dan bergaransi
dari Bhinneka. Terlebih mengingat bulan puasa Ramadan yang hadir sebentar lagi, saat kebutuhan
rumah tangga dan menjelang hari raya mengalami peningkatan signifikan,” lanjutnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Tomas Prosek, Chief Digital Officer PT Home Credit Indonesia.
Kolaborasi ini merupakan langkah bisnis strategis untuk terus mengembangkan pangsa pasar di
Indonesia. Terlebih pada lini Computer, Communication, and Consumer Electronic (3C) yang selalu
prospektif.
“Home Credit sangat menyambut baik kerja sama dengan Bhinneka sebagai salah satu perusahaan e-
commerce terbesar di Indonesia. Dengan layanan pembiayaan online kami yang sedang berkembang
serta didukung dengan teknologi yang mutakhir, kami ingin mengubah cara dunia berbelanja.

Melalui kerjasama ini, kami yakin akan membantu pertumbuhan bisnis kedua belah pihak, baik
Home Credit Indonesia maupun Bhinneka dan tentunya dapat menjangkau konsumen lebih banyak
lagi,” tutur jelas Tomas secara terpisah.
Home Credit Indonesia pun optimistis dengan branding position yang semakin kuat sebagai penyedia
layanan pembiayaan multiguna terkemuka serta berbasis teknologi global di dunia yang semakin
terhubung ini, aman dan dapat diandalkan.