Lotte Choco Pie Bagikan Inspirasi untuk Rayakan Momen Kebersamaan Spesial di Hari Ibu

56

Jakarta, 14 Desember 2017 – LOTTE Choco Pie, keik vanilla dengan marshmallow lembut berlapis cokelat premium yang lezat produksi PT LOTTE Indonesia, kembali melakukan serangkaian kegiatan untuk mendukung terwujudnya premium bonding moment dalam keluarga. Dihadirkan dengan tema “Mother’s Day, together.”, kegiatan ini sekaligus menyambut perayaan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember dan bertujuan membantu memperkuat keharmonisan keluarga.

Oci C. Maharani selaku Brand Manager LOTTE Indonesia memaparkan, “Besarnya tantangan keluarga mewujudkan premium bonding moment di era digital ini melatarbelakangi kami untuk selalu konsisten memberikan inspirasi untuk keluarga. Hari Ibu merupakan momen tepat untuk mengingatkan keluarga Indonesia akan pentingnya premium bonding moment. Oleh karenanya, tahun ini kami kembali merayakan dengan mengadakan berbagai aktivitas menarik yang melibatkan ibu dan anak.”

Bagi keluarga modern, gadget yang didukung internet tidak dapat dilepaskan dari keseharian untuk bantu meringankan segala kebutuhan hidup, seperti memudahkan komunikasi atau pencarian informasi. Penelitian menemukan bahwa 79% ibu di Indonesia menjadikan internet sebagai media pencarian informasi yang utama dibandingkan media lainnya . Bahkan, satu dari tiga anak memiliki tablet . Dengan demikian tak hanya ibu, anak-anak pun dapat dengan mudah mengakses informasi dan hiburan secara luas dan berkomunikasi dengan dunia luar, tanpa batasan.

Terkait fenomena ini, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi, selaku psikolog anak dan remaja menjelaskan, “Kini telah terjadi pergeseran kebiasaan sehari-hari di lingkungan rumah, masing-masing anggota keluarga kian tenggelam dengan gadget hingga frekuensi dan kualitas kebersamaan jadi menurun. Terlebih lagi, kebersamaan orangtua dan anak pun berubah seiring tumbuh kembang anak. Orangtua menghabiskan lebih sedikit waktu bersama anak saat anak memasuki usia 5-12 tahun. Padahal orangtua, khususnya ibu, tetap berperan tumbuh kembang dan pendidikan anak.”

“Ibu modern kini berkompetisi dengan cepatnya arus informasi. Maka dari itu, mereka harus mampu mengimbangi pemanfaatan gadget secara bijak agar hubungan keluarga tetap erat dan anak tumbuh serta berkembang secara optimal. Untuk menjaga kualitas kebersamaan dan keterikatan keluarga, ibu dituntut mewujudkan berbagai premium bonding moments bersama anak agar dapat ‘tune into the same frequency’, dimana ibu harus memahami topik yang sedang berkembang di lingkungan sekitar anak, agar frekuensi obrolan bisa sama,” Vera melanjutkan.

Ibu dapat berusaha secara konsisten untuk mewujudkan premium bonding moment dan memberikan arti yang mendalam di tiap momen kebersamaan dengan anak. Sebagai sosok yang paling mengenal keluarganya, Ibu dapat mencari waktu dan cara terbaik mewujudkan momen kebersamaan yang berkualitas, misalnya saja dengan mulai menyisihkan setidaknya 9 menit terutama di waktu ketika ibu dan anak sama-sama rileks. Contohnya bisa dibagi 3 menit ketika bangun tidur, 3 menit sepulang sekolah atau 3 menit sebelum tidur. Menurut Vera, pemilihan waktu yang tepat dan pada kondisi yang rileks, dapat memastikan komunikasi terjalin dengan lebih lancar, erat dan berkualitas.

Tantangan ibu modern yang bersaing dengan gadget juga turut dirasakan oleh selebritas, pengusaha dan juga ibu dari empat orang anak, Ussy Sulistiawaty. “Sungguh aku merasakan jadi orang tua jaman now itu cukup menantang. Kak Amel dan Ara sangat aktif di sekolah, pulangnya sore, lalu sampai rumah kadang mereka juga harus mengerjakan tugas. Kalau tugasnya selesai, mereka me time dengan gadget masing-masing. Akhirnya di sela kesibukanku, aku pun harus pintar mencari tahu dan mengikuti perkembangan yang terjadi di sekitar mereka. Biasanya momen kebersamaan favorit kami itu sebelum tidur, kami nyaman saling bercerita ketika sudah sama-sama santai,” ujar Ussy.

Pada kesempatan yang sama, Brand Ambassador LOTTE Choco Pie, Carissa Puteri, juga turut berbagi mengenai pengalamannya dalam mewujudkan premium bonding moment bersama Quenzino. Dengan semangat Carissa menceritakan, “Saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk Q, apalagi ia masih dalam masa perkembangan. Banyak hal seru yang saya lakukan, sesuatu yang sederhana tapi sebenarnya meaningful, seperti memberikan perhatian penuh dengan mengesampingkan gadget ketika bermain atau ia bercerita, menjemput ke sekolah, hingga mengajari Q sambil bermain, contohnya berhitung menggunakan susunan keik LOTTE Choco Pie yang ditumpuk.”

Bertepatan dengan menyambut momen Hari Ibu, LOTTE Choco Pie kembali melakukan beragam aktivitas menarik sebagai inspirasi untuk memperkuat keharmonisan keluarga. Aktivitas dimulai dengan kunjungan ke sekolah terpilih dan mengajak ribuan siswa mengekspresikan rasa sayang serta terima kasih untuk ibu tercinta. Mereka menuliskannya pada kartu, lalu diberikan ke ibu masing-masing disertai dua LOTTE Choco Pie untuk dinikmati bersama.

Kemudian keluarga Indonesia diajak berpartisipasi untuk berbagi momen kebersamaan ibu dengan si buah hati dan LOTTE Choco Pie dalam kompetisi foto dan cerita seru “Mother’s Day, together.” di situs mothersday.lottechocopieindonesia.com yang berlangsung sejak 22 November hingga 22 Desember 2017. Nantinya, pemenang utama berkesempatan liburan bersama keluarga ke Jepang.

Untuk menyebarkan inspirasi kebersamaan secara lebih luas, LOTTE Choco Pie juga menayangkan video bertajuk “Commitment” yang dapat disaksikan di akun YouTube LOTTE Choco Pie (https://www.youtube.com/watch?v=PAFunKbhDa0). Tayangan ini merupakan apresiasi atas inisiatif para ibu di Indonesia yang telah mendedikasikan diri untuk keluarga di tengah kesibukannya sehari-hari. Selain itu, melengkapi komitmen untuk memberikan inspirasi kebersamaan, LOTTE Choco Pie menyiapkan tayangan lain sebagai kejutan untuk disaksikan menjelang momen Hari Ibu, yaitu 21 Desember mendatang.

“Secara konsisten, LOTTE Choco Pie ingin selalu berbagi berbagai inspirasi dan mengingatkan keluarga Indonesia akan pentingnya mewujudkan premium bonding moment setiap harinya. Diharapkan dengan terus mewujudkan momen kebersamaan melalui pengalaman-pengalaman yang positif serta komunikasi berkualitas, akan memperkuat keharmonisan dan menyempurnakan hubungan keluarga.” tutup Oci.