Garuda Indonesia Segera Layani Penerbangan Jakarta – Pangkalan Bun

0 13

Maskapai nasional Garuda Indonesia segera melayani penerbangan Jakarta – Pangkalan Bun pp yang akan resmi beroperasi pada Juni 2018 mendatang. Layanan penerbangan tersebut akan dilayani sebanyak 1 kali penerbangan setiap harinya yang  dioperasikan dengan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia Nina Sulistiyowati mengatakan bahwa segera dilayaninya penerbangan rute Jakarta – Pangkalan Bun tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memperkuat konektivitas ke wilayah sekunder khususnya Kalimantan Tengah.  Dibukanya layanan penerbangan tersebut juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk terus memperkuat potensi jaringan penerbangan nasional.

“Segera beroperasinya layanan penerbangan ini kami harapkan akan semakin memperkuat aspek infrastruktur di wilayah Pangkalan Bun khususnya dalam menunjang potensi pariwisata serta iklim investasi dan industri”, jelas Nina.

Nina menambahkan, “Dengan terkoneksinya Pangkalan Bun ke Jakarta, kami optimistis dapat semakin memaksimalkan tingkat kunjungan wisatawan dan kalangan pebisnis khususnya dari dari Jakarta sebagai pusat perkonomian nasional. Dengan potensi kunjungan wisatawan juga ditopang oleh pertumbuhan ekonomi yang cukup agresif kami harapkan kehadiran layanan penerbangan Jakarta – Pangkalan Bun ini akan berdampak signifikan pada mobilitas masyarakat yang membutuhkan moda transportasi yang cepat”.

Sebelumnya Garuda Indonesia telah membuka 3 kali penerbangan setiap minggunya untuk rute Ketapang – Semarang – Pangkalan Bun. Pada layanan penerbangan tersebut tingkat keterisian seat pesawat mencapai rata rata diatas 80 persen. “Hal ini menunjukkan Pangkalan Bun merupakan pasar yang potensial, dan kami yakin rute Jakarta-Pangkalan akan diminati pasar,” tutup Nina.

English English Indonesian Indonesian