Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya tetap berlangsung normal walaupun terjadi peningkatkan aktivitas erupsi Gunung Sinabung pada hari ini, Senin (19/2). Garuda Indonesia juga telah melakukan antisipasi lebih lanjut atas pergerakan abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung terhadap jalur penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Medan – maupun sekitarnya.

Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia telah mempersiapkan upaya mitigasi dalam mengantisipasi gangguan abu vulkanik Gunung Sinabung. Dengan demikian, dapat kami pastikan bahwa saat ini seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Medan maupun sekitarnya tetap berlangsung normal.

“Garuda Indonesia juga terus melakukan koordinasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandaraan lainnya baik Angkasa Pura hingga Airnav dalam memastikan kelancaran layanan operasional penerbangan sejalan dengan peningkatan aktivitas erupsi Gunung Sinabung tersebut”. Papar Puji.

Berkenaan dengan hal tersebut, Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Sinabung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan dan kelancaran operasional penerbangan.