Clean & Clear Memperkenalkan Kampanye Baru: #Foreveryface

Jakarta, 26 Januari 2018 – Melanjutkan peluncuran kampanye #BanggaDenganWarnaKulitmu yang inspiratif pada Agustus 2017 tahun lalu dengan lebih dari 1,3 juta aspirasi dari remaja puteri yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia. Clean & Clear® telah menciptakan suatu gerakan yang mengajak para remaja puteri untuk merayakan keindahan keragaman di Indonesia. Kali ini Clean & Clear®, sebuah brand perawatan kulit remaja terkemuka global – disukai oleh jutaan remaja puteri di seluruh dunia, meluncurkan kampanye terbarunya, #ForEveryFace. Kampanye ini merupakan sebuah gerakan yang ditujukan untuk mengaspirasi remaja puteri di Indonesia untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, memaksimalkan potensi diri dalam menjalani hidup mereka sepenuhnya terlepas dari warna, kondisi kulit dan penampilan.

Kehadiran media sosial, tren dan ekspektasi dari lingkungan sekitar telah menciptakan suatu standar tertentu yang membawa suatu tekanan tersendiri bagi para remaja puteri Indonesia dalam melihat dirinya. Fenomena ini membuat mereka merasa tidak nyaman dan mudah kehilangan rasa percaya diri, padahal mereka memiliki banyak potensi diri yang bisa digali sesuai dengan passion masing-masing.

Lakish Hatalkar, Presiden Direktur, PT. Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Johnson & Johnson percaya bahwa kami menciptakan sebuah brand dengan sebuah tujuan, seperti Clean & Clear yang percaya akan keragaman. Oleh karena itu, kami berharap kampanye ini dapat mengajak remaja puteri untuk mengejar mimpi mereka sesuai dengan passion tanpa batasan apapun, seperti jenis, warna, kondisi kulit ataupun penampilan. Clean & Clear mengerti bahwa setiap remaja itu unik dan jika mereka dapat memahami serta menghargai hal tersebut, maka mereka bisa menikmati hidup sepenuhnya dengan penuh percaya diri.”

Menambahkan pesan yang disampaikan oleh Lakish, Yuni Sulistyo sebagai Brand Manager Clean & Clear Indonesia menyampaikan, “Kampanye baru #ForEveryFace ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan rasa percaya diri remaja puteri Indonesia. Kami percaya bahwa setiap remaja puteri Indonesia, bagaimanapun penampilannya, warna kulit atau siapapun mereka, tetap memiliki kesempatan yang sama dalam menjalani kehidupan. Sejalan dengan keyakinan ini dan juga nilai keragaman yang kami junjung, Clean & Clear ingin terus mengajak para remaja untuk percaya diri dalam menikmati hidup sepenuhnya dan meraih sukses dengan mengikuti passion mereka, membangun masa depan mereka tanpa terhalang apapun.”

‘Cerita Kita’

Dalam memperkuat komitmennya, Clean & Clear memiliki wadah bagi para remaja puteri yaitu, Cerita Kita, sebuah majalah digital yang diisi dengan sejumlah artikel yang ditulis, dibuat dan ditujukan bagi remaja. Wadah ini merupakan sebuah tempat dimana setiap remaja puteri dapat mengekspresikan diri mereka, menginspirasi yang lain, membaca, menyajikan cerita inspiratif, membagikan foto dan dibimbing oleh mentor serta pembina remaja terkenal sesuai dengan passion mereka seperti, menulis, kecantikan, DIY, vlogging dan fotografi.

Baca juga  Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan, BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan UPI Bandung

Majalah digital Cerita Kita sendiri sudah berjalan selama 3 tahun dan kali ini, Clean & Clear telah menyediakan rangkaian kelas pelatihan bagi remaja puteri di beberapa kota besar di Indonesia. Rangkaian pelatihan ini dibuat untuk remaja aktif yang memiliki minat dan bakat dalam berbagai bidang, seperti fotografi, menulis, vlogging, prakarya dan kecantikan dimana ratusan remaja puteri Indonesia telah ikut berpartisipasi dan mendapat pembinaan dari para ahli.

Dengan kampanye #ForEveryFace, Clean & Clear memperkenalkan kembali wajah baru majalah digitalnya dan mengganti namanya menjadi “Cerita Kita for Every Face” dengan cakupan interaksi yang lebih luas dan besar dimana lebih banyak lagi remaja yang dapat berpartisipasi dengan mudah sebagai kontributor. Rangkaian pelatihan juga akan dilakukan di tahun ini untuk menyasar lebih banyak lagi kota di Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye ini, Clean & Clear turut mengundang dua mentor Cerita Kita: Agnes Oryza Kristel, beauty blogger Indonesia, dan Nurulita Andriani Rahayu, seorang fotografer, yang menyampaikan pandangan mereka terhadap passion dan kepercayaan diri serta pengalaman mereka sebagai mentor CK Girls.

Nurlita berbagi cerita menjalani passionnya yang kurang populer di kalangan perempuan. “Sekarang ini, banyak perempuan yang mencoba fotografi, termasuk saya. Saat pertama kali saya memulainya sangatlah sulit karena saya tidak yakin apakah orang dapat menerima saya ataupun karya saya, dan seiring berjalannya waktu, banyak sekali tantangan yang saya hadapi di lapangan maupun di luar lapangan. Namun, diluar itu semua, satu hal yang saya percaya saat itu adalah kebahagiaan saya ditentukan oleh diri saya sendiri, seperti ketika saya berhasil menangkap ekspresi wajah seseorang, warna dan keunikan melalui lensa kamera.” Saat menjadi mentor CK Girls, Nurul melihat potensi dan kemauan dari para remaja puteri untuk mengikuti passion mereka. Ia percaya bahwa setiap orang memiliki sesuatu yang dapat ditonjolkan melalui caranya sendiri dengan sebuah kesempatan dan kepercayaan diri.

Menurut Agnes, hal sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri remaja puteri adalah dengan melakukan perawatan kulit yang baik. “Sebagai seseorang yang aktif di dunia digital, benar, saya banyak melihat kalau standar kecantikan yang diciptakan media sosial memang ada. Tetapi, hal terpenting adalah bagaimana kita bisa menerima keunikan dan merayakannya. Kulit tidak akan menjadi sebuah halangan jika kita bisa merawatnya dengan baik menggunakan produk yang tepat. Merawat kulit dan memancarkan kepercayaan diri serta keunikan kita dapat membantu kita menjadi orang yang lebih baik lagi juga nikmati melakukan hal yang kita senangi,” pesannya. Selama menjadi salah satu mentor setia bagi CK Girls, Agnes menyaksikan adanya semangat dari para anggota untuk mengali potensi dan menjadi diri mereka sendiri.

Baca juga  BNI Syariah Lakukan Business Matching dengan PLN dan PNM di Fesyar Indonesia 2019

Tidak hanya dua mentor, sejumlah Cerita Kita Girls juga ikut dalam peluncuran kampanye ini dan berbagi pengalamannya dalam meningkatkan kepercayaan diri. Marisa, seorang mahasiswi, dan Dewi, seorang murid kelas 11, memberikan testimoni sebagai kontributor aktif Cerita Kita yang sedang menggeluti passion mereka. Bernada sama, keduanya mengungkapkan, “Cerita Kita telah menjadi titik balik di hidup kami. Awalnya, kami tidak yakin akan passion – apa dan bagaimana – hingga kami bergabung di komunitas ini, bertemu dengan para mentor yang sangat membantu dan teman-teman yang inspiratif. Setiap harinya, kami belajar bersama, menumbuhkan rasa percaya diri dan mengarah menuju hal yang benar-benar kami sukai. Kami berharap lebih banyak remaja puteri bisa menjadi bagian dari Cerita Kita dan keluar dari zona nyaman untuk menjadi diri mereka yang lebih baik.”

Sangat penting bagi remaja untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya, karena saat mereka percaya diri, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengatasi masalah dan keluar dari saat-saat sulit. Jika remaja Indonesia percaya diri, mereka akan menjadi lebih positif, semangat, antusias dan gigih. Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog., salah seorang psikolog anak dan remaja terkemuka di Indonesia juga menghadiri acara peluncuran ini dan menyampaikan, “Indonesia ini sangatlah beragam, orangnya memiliki warna kulit, kondisi dan minat yang berbeda-beda. Sayangnya, keindahan dalam keberagaman mudah terganggu akan standar tertentu yang muncul dari masyarakat dan media sosial, membuat remaja saat ini menjadi tidak percaya diri akan kemampuan, minat, keputusan ataupun karir yang dipilihnya.”

“Hal yang seharusnya mereka pelajari adalah bahwa diri mereka sendirilah yang mengerti akan apa yang terbaik bagi diri mereka, oleh karena itu, kepercayaan diri menjadi hal pertama dan terpenting yang harus dimiliki oleh tiap remaja puteri. Dengan kepercayaan diri, para remaja puteri dapat meraih potensi diri dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dengan passion yang mereka sukai,” tambah Vera.

Yuni menambahkan, “Menyadari akan keragaman kulit dan passion yang dimiliki oleh remaja Indonesia, Clean & Clear menghadirkan produk-produk untuk setiap jenis wajah (FOR EVERY FACE), dengan formula yang diciptakan khusus untuk kulit remaja terlepas dari jenis kulit yang mereka miliki. Kami memiliki portofolio produk yang cukup luas, seperti Foaming Facial Wash untuk kontrol minyak selama 8 jam & 99,8% melawan bakteri penyebab jerawat, Natural Bright untuk pancarkan cerah alami apapun warna kulitmu, dan Oil Control Film untuk mengangkat minyak kapanpun serta masih banyak lagi.”

Baca juga  LION PARCEL Memperkenalkan Program Promo DUIT (DUA KILO IRIT) serta WhatsApp (WA) Business bagi Online Sellers dan UKM (RETAIL)

“Dengan berbagai pilihan produk dari Clean & Clear yang membantu merawat kulit wajah setiap remaja puteri, mereka tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah kulit mereka. Mereka hanya harus selalu percaya diri dalam menjalani hidup serta sukses dalam menjalani passion untuk menggapai mimpi mereka demi membangun masa depan tanpa halangan apapun terlepas dari jenis, warna dan kondisi kulit,” tutup Yuni.

Tentang Johnson & Johnson

Merawat dunia, setiap orang setiap saat, menginspirasi dan menyatukan orang-orang di Johnson & Johnson. Kami merangkul riset dan ilmu pengetahuan – membawa ide-ide inovatif, produk dan jasa untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan masayarakat. Kami memiliki sekitar 126.000 karyawan di lebih dari 230 perusahaan Johnson & Johnson yang beroperasi di seluruh dunia, bekerja sama dengan para mitra dalam perawatan kesehatan untuk menyentuh kehidupan lebih dari satu miliar orang setiap hari, di seluruh dunia. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.jnj.com

Tentang Johnson & Johnson Indonesia

Johnson & Johnson Indonesia berdiri sejak 1973 dan bergerak di empat sektor bisnis yang berbeda, meliputi sektor: Consumer, Medical Devices, Pharmaceutical dan Vision Care. Merek-merek ternama dari sektor Consumer antara lain adalah Johnson’s® Baby, Clean & Clear®, LISTERINE®, Carefree serta Mylanta, Benadryl, Visine, dan Combantrin.

Tentang Clean & Clear®

CLEAN & CLEAR® menginspirasi para remaja puteri untuk mencintai dan mengekspresikan diri mereka setiap hari. Kami lakukan ini dengan membantu para remaja puteri untuk merasa senang dengan kulit mereka sendiri dengan memastikan kulitnya bersih dan bebas noda. Kami adalah brand perawatan kulit satu-satunya yang ditujukan khusus bagi para remaja dan masalah utama kulit mereka seperti jerawat, minyak, komedo dan kusam. Produk-produk kami efektif dan lembut terhadap kulit remaja serta menyenangkan untuk digunakan.