Bir Bintang Mendukung Promosi Indonesia di United Kingdom

43

INGGRIS, 22 Januari 2018 – Bir ikonik Indonesia, Bir Bintang, telah hadir di United Kingdom melalui kerjasama strategis antara PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (Multi Bintang) dan Kingfisher Beer Europe Ltd, distributor resmi Bir Bintang. Bir Bintang sudah tersedia di seluruh jaringan supermarket Morrisons dan beberapa hotel, restoran, café yang memiliki lisensi untuk menjual minuman beralkohol di United Kingdom.

“Sekarang, konsumen di United Kingdom dapat merasakan cita rasa bir Indonesia dengan hadirnya Bir Bintang di sini,” kata Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk Michael Chin, di Inggris (22/01). Sebagai merek, Bir Bintang dan Indonesia tidak dapat dipisahkan. Michael menambahkan, kami berharap pengalaman menikmati bir ikonik Indonesia turut mendukung program citra Indonesia (nation branding) yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah.

Saat ini, Bir Bintang sudah disejajarkan dengan merek-merek bir terkenal lainnya di dunia dan menjadi pilihan bagi penikmat bir di United Kingdom dan mancanegara. Selain United Kingdom, Bir Bintang juga telah tersedia di Malaysia, Singapura, Timor Leste, Jepang, Australia, dan Belanda.

Menariknya, Bir Bintang masuk dalam deretan bir premium di United Kingdom. Selain tersedia di jaringan supermarket Morrisons, Bir Bintang akan menyasar restoran Asia yang sedang berkembang di United Kingdom. Bukan hanya itu, Bir Bintang juga akan menyasar pub dan bar premium yang ada di London dan Manchester.

Sebagai informasi, Morrisons adalah jaringan supermarket terbesar keempat di United Kingdom yang didirikan sejak tahun 1931. Saat ini, Morrisons memiliki lebih dari 500 outlet di seluruh United Kingdom dan online home delivery.

Saat ini, Bir Bintang sudah tersedia di supermarket Morrisons dalam ukuran 620ml dan dijual dengan kisaran harga £2.

Tentang Bir Bintang – www.birbintang.co.id

Bir Bintang adalah merek bir ikonik Indonesia yang sudah mendunia. Selama lebih dari 85 tahun, cita rasa bir Bintang yang khas berasal dari pemilihan bahan baku berkualitas disertai proses pemasakan bir dengan standar yang tinggi. Berbagai penghargaan sukses telah diraih bir Bintang, termasuk penghargaan sebagai “Champion Beer” dan sekaligus Pemenang Medali Emas dalam kompetisi Internasional “The Brewing Industry International Awards 2011”, ajang kompetisi bergengsi yang sering disamakan dengan kompetisi ‘Oscar’-nya industri bir. Sepanjang perjalanannya, Bir Bintang juga telah memenangkan 6 medali emas dari ‘Monde Selection’, institusi Internasional ternama dalam hal penyeleksian kualitas dunia.

Tentang PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk – www.multibintang.co.id

Multi Bintang tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka dan bertanggung jawab serta dengan bangga menjadi bagian sejarah Indonesia selama lebih dari 85 tahun. Multi Bintang identik dengan Bir Bintang, merek bir ikonik di Indonesia. Selain itu, Multi Bintang juga menawarkan portfolio merek bir seperti Heineken (merek bir premium di dunia), Bintang Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman non alkohol seperti Bintang Radler 0.0%, Bintang Zero 0.0%, Bintang Maxx, Green Sands dan Fayrouz di Indonesia. Baru-baru ini, Multi Bintang juga memasarkan Strongbow, merek Cider no 1 di dunia. Selain produk, Multi Bintang juga bersinar melalui kinerja dan sumber daya manusianya. Multi Bintang juga dianugerahi sebagai salah satu Indonesia Best Public Companies 2014, Indonesian Employer of Choice 2013, Best Water Management di Sustainable Business Award 2016, dan Bir Bintang dianugerahi sebagai Most Valuable Indonesian Brand 2013-2016.