AURORA: Sepotong Pengalaman Konsumen

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang commercial refrigerator, PT. Sadhana Ekapraya Amitra (Sadhana) sudah malang melintang di industri tersebut selama lebih dari 26 tahun. Selama kurun waktu tersebut sudah ratusan ribu produk terjual dan tersebar hampir ke seluruh pelosok negeri.

Berbagai lapisan konsumen pun sudah merasakan kualitas dan kehandalan produk PT. Sadhana Ekapraya Amitra. Aurora, Fresta, Gofner serta Atiz merupakan merek dagang yang dimiliki oleh Sadhana. Keempat produk tersebut telah setia menemani konsumen dari berbagai lapisan. Perusahaan es krim, minuman dingin, yoghurt, katering, hotel, kafe dan restoran serta berbagai  konsumen lainnya. Selain keempat produk tersebut, Sadhana juga menjadi distributor tunggal untuk berbagai merek mesin pendingin seperti Aucma, Hiron, AHT dan Hoshizaki.

MapStory Coffe and Kitchen, salah satu kafe yang berlokasi di apartemen Kalibata City merupakan salah satu konsumen PT. Sadhana Ekapraya Amitra. Kafe yang mengusung tema sebagai tempat nongkrong yang memadukan citarasa kopi khas Indonesia dengan kuliner bertema western ini menggunakan Chest Freezer satu pintu Hiron BD206.

Tim reportase Sadhana sempat berkunjung ke Mapstory Coffe and Kitchen dan berbincang dengan Rizkie Arie Wibowo, Manajer Operasional MapStory Coffe and Kitchen. Menurutnya Hiron BD206 sangat mendukung kegiatan operasional kafe tersebut. Keberadaan Hiron BD206 sangat membantu dia dan timnya dalam menyajikan makanan bagi pengunjung.

“Pasti. Hiron BD 206 ini sangat membantu saya dan tim terutama untuk menjaga kesegaran daging sama bahan makanan lainnya. Salah satu menu favorit disini adalah Nasi Sapi Kotak dan tentunya untuk menjaga kesegaran daging, kita sangat mengandalkan Hiron BD 206 ini” Tuturnya.

“Kita punya dua freezer disini. Satunya merek lain. Dibandingkan dengan merek satunya, Hiron BD 206 ini gak rewel, cepat dingin dan dinginnya stabil. Merek satunya itu sering banget muncul bunga esnya. Tebel banget” Lanjut Rizkie.

“Sekalinya muncul bunga es kan pasti berpengaruh ke suhu, jadinya malah ga maksimal kinerjanya. Kalau (Hiron) BD206 ini beda. Jarang banget muncul bunga es, padahal frekuensi buka tutupnya sering juga lho”

Selain MapStory Coffe and Kitchen, salah satu konsumen lainnya adalah Tidar’s Catering. Katering yang berlokasi di Tebet ini membeli Aurora SN1200A-1. Siddik, Staff Marketing, menuturkan bahwa Aurora SN1200A-1 ini cepat dingin dan suhunya stabil. Aurora yang sehari-hari digunakan untuk menjaga kesegaran buah dan sayuran ini menurutnya sangat membantu kegiatan operasional Tidar’s Catering.

“Disini Aurora kita pake untuk menyimpan sayur dan buah-buahan supaya tidak cepat busuk. Dan selama kita pake, Aurora belum pernah rusak atau gak dingin. Pokoknya gak pernah bermasalah. Waktu beli pun kami banyak tanya juga ke salesnya. Dia bilang ada garansi selama satu tahun plus katanya kompressornya bandel, itu yang bikin kami tertarik untuk beli”

“Ya kaya Aurora ini, cepet dingin, suhunya stabil dan gak bikin tagihan listrik membengkak” Jawab Siddik ketika ditanya showcase mana yang memenuhi harapan dan kebutuhan Tidar’s Catering.

MapStory Coffee and Kitchen dan Tidar’s Catering merupakan dua dari puluhan konsumen PT. Sadhana Ekapraya Amitra. Sebagai perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, Sadhana selalu berupaya dan mencoba untuk memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Berdasarkan hal ini, Sadhana telah berhasil menghasilkan berbagai produk dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.