Akhir Januari 2018 Garuda Buka Rute Denpasar-Zhengzhou dan Denpasar – Xi’ian

34

Jakarta, 24 Januari 2018 – Maskapai nasional Garu­da Indonesia segera melayani penerbangan berjadwal rute Denpasar-Zhengzhou dan Den­pasar-Xi’an pulang pergi (PP) yang akan resmi beroperasi pada akhir Januari 2018.

Dibukanya rute penerbangan ke Tiongkok tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar dari Tiongkok se­jalan dengan peningkatan trafik kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia.

“Membuka Tahun 2018 ini, kami akan mengoperasikan dua rute internasional ke Tiongkok tujuan Xi’an dan Zhengzhou dari Denpasar. Dibukanya layanan penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutkan perusahaan dalam memaksi­malkan potensi pasar Tiongkok yang semakin menjanjikan,” kata Direktur Kargo Garuda In­donesia, Sigit Muhartono.

Dia menuturkan, pasar Tiongkok semakin berperan penting dalam pasar internasional Garuda Indonesia. Dengan tingkat kun­jungan wisatawan internasional dari Tiongkok yang mencapai 120 juta per tahun di seluruh dunia, Garuda Indonesia optimis­tis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut, khususnya melalui pembukaan rute Denpasar-Xi’an dan Denpasar-Zhengzhou ini.

“Pembukaan dua rute interna­sional pada awal tahun ini sekali­gus menggambarkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan market sharenya. Saat ini market share Garuda Indonesia pada rute Indonesia-Tiongkok berada di kisaran 35 persen,” tutur Sigit.

Momentum beroperasinya rute baru penerbangan ke Tiongkok ini sekaligus menjadi bagian dari dukungan Garuda Indonesia ter­hadap upaya peningkatan trafik pariwisata Bali yang sebelum­nya sempat terdampak aktivitas erupsi Gunung Agung.