DENPASAR, 25 Desember 2017 – Avrist Assurance (Avrist), perusahaan asuransi peraih berbagai penghargaan yang telah berdiri selama lebih dari 42 tahun di Indonesia berupaya untuk membantu keadaan para pengungsi korban erupsi Gunung Agung menjadi lebih baik melalui bantuan kesehatan dan logistik. Menurut catatan PMI Bali hingga pertengahan Desember 2017, jumlah pengungsi korban erupsi Gunung Agung mencapai 71.000 jiwa yang tersebar di beberapa tempat pengungsian di Bali. Melihat hal tersebut, Avrist tergerak untuk membantu pemerintah dan para relawan kemanusiaan dalam memberikan kehidupan yang layak bagi para pengungsi selama di masa penampungan. Untuk itu, Avrist menjalin kerja sama dengan PMI Bali dalam mendistribusikan bantuan kemanusiaan.
Avrist menyalurkan secara langsung 42.000 masker kepada para penyintas Gunung Agung pada 15 Desember 2017 silam.
Sejumlah 42.000 masker, ratusan peralatan mandi, dan makanan ringan, Avrist salurkan secara langsung kepada PMI Bali pada 15 Desember 2017 yang lalu. Selain bantuan kemanusiaan tersebut, perwakilan manajemen Avrist, tim kantor pemasaran Avrist, dan sejumlah agen asuransi Avrist mengunjungi tempat pengungsian Posko Swadaya Kesambi, Bali, untuk memberikan bantuan logistik secara langsung dan memberikan dukungan moril kepada para pengurus posko dan para pengungsi.
“Sejalan dengan slogan Avrist yaitu ‘Advancing Life’ yang bertekad untuk terlibat dalam upaya meningkatkan kehidupan masyarakat di Indonesia, kami merasa terpanggil untuk membantu korban. dengan mendonasikan masker yang sesuai dengan data sebagai salah satu satu barang yang sangat dibutuhkan untuk melindungi kesehatan para pengungsi saat ini.” ujar Sufintri Rahayu, Head of Corporate Marketing and Communications PT Avrist Assurance dalam kunjungannya memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi di lapangan.
Kegiatan tanggung jawab sosial Avrist Assurance ini adalah implementasi aktif dari salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) Avrist yaitu, Community. Program CSR Avrist yang bernama Avrist Advancing Indonesia, memiliki tiga pilar CSR yang senantiasa diimplementasikan aktif untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai kehidupan yang lebih baik, yaitu Community, Future Talents, dan Culture and Environment.
Tentang Avrist
PT Avrist Assurance (Avrist) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan pertama di Indonesiayang telah berdiri sejak tahun 1975, Avrist Assurance terus berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang mampu bersaing di industri asuransi jiwa di Indonesia. Dengan pengalaman selama lebih dari 40 tahun, Avrist telah mengembangkan beberapa kanal distribusi antara lain Agency, Bancassurance, Employee Benefit, dan Syariah yang menyediakan produk-produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, asuransi jiwa kredit dan pensiun baik untuk perorangan maupun korporasi. Perkembangan bisnis Avrist juga tidak luput dari dukungan lebih dari 3000 agen yang telah memiliki sertifikasi dan lebih dari 500 karyawan yang tersebar di 36 kantor pemasaran Avrist.
Pada tahun 2010, Avrist menjalin kemitraan dengan Meiji Yasuda Life Insurance Company yang merupakan salah satu pemimpin pasar industri asuransi jiwa di Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun. Sejalan dengan perkembangannya tersebut, Avrist telah memiliki 3 (tiga) anak perusahaan/subsidiary yaitu Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist, PT Avrist General Insurance, dan PT Avrist Asset Management.
Dengan berlandaskan visi “Satu polis Avrist di setiap rumah tangga di Indonesia“, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan gemilang yang bermakna bagi karyawan, mitra bisnis dan nasabahnya.
PT Avrist Assurance terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.