1000 Anak Panti Asuhan Dihibur dengan Pemutaran Film Rafathar di Aston Denpasar Hotel & Convention Center

0 11

Denpasar, 20 April 2018 – Begitu banyak cara untuk membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Salah satunya adalah dengan cara menggalang dana melalui nonton bersama film yang telah sukses diluncurkan pada Agustus 2017 yang lalu yaitu Rafathar.

Film yang dibintangi oleh Raffi Ahmad tersebut ditonton oleh Ibu Selly Mantra,  1.500 orang yang terdiri dari 1.000 anak panti asuhan, 100 orang pendamping, dan 400 orang yang terdiri dari donatur, para sponsor, pendukung acara, dan tim sukarelawan dari sahabat anak kanker. Seluruh tiket penjualan film tersebut langsung disumbangkan ke Yayasan Peduli Kanker Anak Bali.

Selain penggalangan dana melalui nonton bersama, kegiatan yang diadakan di Aston Grand Ballroom, Aston Denpasar Hotel & Convention Center ini merupakan hasil kerjasama di tahun kedua antara Yayasan Peduli Kanker Anak Bali dengan Komunitas Hijabersmom Community (HMC) Bali sebagai organizer acara. Untuk melengkapi rangkaian kegiatan amal tahunan, seminar juga diadakan pada 28 Maret yang lalu, adapun tema yang dibawakan oleh Dra. Retno IG Kusumawati, Psi  adalah “Pelayanan Prima Dalam Dunia Kesehatan”, sedangkan dr. Kt. Ariawati, SpA (K) membawakan “Deteksi Dini Kanker Pada Anak”. “Tujuan HMC Bali berperan serta dalam kegiatan amal tahunan ini adalah untuk meningkatkan awareness di kalangan masyarakat dan lembaga lainnya. Selain itu kita juga dapat memahami makna bersyukur yang sesungguhnya ketika dapat menjalankan kegiatan amal secara ikhlas.” Demikian yang disampaikan oleh Erlina Devi Rostita selaku Ketua HMC Bali di sela-sela acara.

“Film Rafathar dipilih karena pihak rumah produksi Raffi Ahmad bersedia memutar film ini untuk kepentingan amal. Dan kami melibatkan 1000 anak panti asuhan karena acara ini pada dasarnya merupakan konsep dobel amal, di mana selain membahagiakan anak-anak panti asuhan juga dapat menolong anak-anak penderita kanker di seluruh wilayah Indonesia Timur. Tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan program yang baru saja kami luncurkan, yaitu aplikasi Donation Gateway yang bernama CCB e-Donation – Cancer Care Bali Electronic Donation. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah para donatur untuk berdonasi kapan, di mana, dan berapa saja.”  Ungkap Dwi Wahyu Kurniawan, ST selaku Founder Yayasan Peduli Kanker Anak Bali.

“Ada rasa kebanggaan tersendiri dapat membantu dengan menyediakan ruangan untuk kegiatan amal yang diadakan tahunan oleh Yayasan Peduli Anak Kanker Bali ini. Semoga melalui kegiatan ini banyak yang terbantu khususnya bagi adik-adik penderita kanker yang ada di wilayah Indonesia Timur.” Ungkap Sony Bambang Suryo – General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

English English Indonesian Indonesian